Home / Berita Bola / Satria Tama Jadi Pemain Betul-Betul Ribet Di Fase Pertama

Satria Tama Jadi Pemain Betul-Betul Ribet Di Fase Pertama

Satria Tama Jadi Pemain Betul-Betul Ribet Di Fase Pertama – Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, tidak bisa menahan air matanya waktu dipapah meninggalkan lapangan. Setelah unjuk rangkaian aksi gemilang ia harus diganti saat melawan Vietnam dalam kompetisi SEA Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa, 22 Agustus 2017.

Keberhasilan Indonesia menahan Vietnam 0-0 tidak lepas dari kecemerlangannya. Sebagian penyelamatan dikerjakan oleh kiper muda Persegres Gresik United itu, saat Vietnam peroleh peluang emas utk memperoleh keunggulan.

Satria jadi starter di lagi ini, menukar Kartika Ajie karna kurang fit. Ia tercatat kerjakan 3x penyelamatan gemilang. Nguyen Duy dan kolega di buat frustrasi karna kehebatan Garuda Muda di bawah mistar gawang. Ada 8 tembakan terarah, tetapi tidak satu bersarang di gawang Indonesia.

Satria Tama jadi pemain betul-betul ribet di fase pertama. Ia salah satunya membendung tembakan terarah Tuan Tai dan Vu Van Thanh.

Setiap kali berjibaku menyelamatkan gawangnya, Satria Tama selalu harus lakukan perawatan sesudahnya. Pada penyelamatan ke-3, cederanya tidak bisa lagi dia tahan.

Ia dipapah ke luar lapangan dan digantikan Kartika Ajie, yang tercatat mampu terlihat gemilang menyelamatkan gawang Indonesia di akhir kompetisi.

Aksi Satria Tama peroleh apresiasi tinggi dari sebagian suporter Indoesia di twitter. “Tidak masalah Satria Tama menangis. Terimakasih atas usaha giatmu utk Indonesia”, tulis akun @bvnxd.

“Terimakasih utk perjuanganmu, semangatmu Satria Tama, ” tulis @Handsjojo.

“Kerja yang bagus, respect, ” tulis @HarianMilan dengan emoji menangis.

Indonesia sekarang ini berada di tempat ke-3 klasemen dengan nilai 8, ketinggal 2 angka dari Vietnam dan Thailand. Pada kompetisi terakhir, Kamis besok, Tim tuntunan Luis Milla bisa melawan Kamboja, tengah Vietnam dan Thailand keduanya sama bertatapan.

Timnas Indonesia U-22 tetap masih berpeluang maju ke fase semi final. Kemenangan besar atas Kamboja bisa dapat memberikan keyakinan Indonesia bisa melaju. Sayangnya, Satria Tama kesempatan tidak ada pada kompetisi itu karna cedera yang dideritanya cukup kritis.

About admin