Home / Hasil Bola / Review Belgia vs Republik Irlandia

Review Belgia vs Republik Irlandia

Di laga kedua Grup E ajang EURO 2016, timnas Belgia pada akhirnya berhasil mengamankan kemenangan telak atas timnas Republik Irlandia. Kemenangan yang diraih oleh tim berjuluk Setan Merah dengan skor 3-0 ini didapat pada Sabtu 18 Juni 2016 malam WIB di Stade MatMut Atlantique. Jelas kemenangan ini membuka asa untuk timnas Belgia bisa melaju ke babak selanjutnya.

Tiga gol yang dicetak oleh timnas Belgia dibuat Romelu Lukaku di menit 48’ serta 70’ plus satu gol lagi dicetak Axel Witsel di menit 61’. Kemenangan timnas Belgia ini ternyata juga didukung dengan penguasaan bola dengan prosentase 56 persen berbanding 44 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui timnas Belgia mendapat 5 sepak pojok, 5 tembakan yang mengarah ke gawang, 8 tembakan melebar, 7 pelanggaran serta 3 offside. Sedang timnas Republik Irlandia mendapat 4 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 7 tembakan melebar, 9 pelanggaran serta 1 offside.

Di laga pamungkas Grup E nanti, timnas Belgia bakal menghadapi timnas Swedia dan timnas Republik Irlandia akan bertemu dengan timnas Italia.

Kedua laga ini itu bakal berlangsung pada Kamis 23 Juni nanti. Persaingan sengit yang terjadi di Grup E ini sudah pasti bakal dinantikan dengan tim yang bakal melaju ke babak selanjutnya.

About admin