PP Pelti Kembali Mempercayakan Christopher Rungkat Untuk Melawan SEA Games 2019

PP Pelti Kembali Mempercayakan Christopher Rungkat Untuk Melawan SEA Games 2019 – Pengurus Pusat Persatuan Tenis Semua Indonesia (PP Pelti) akan kembali memercayakan Christopher Rungkat untuk melawan SEA Games 2019 Filipina. Mengapa?

Pelti membanderol dua medali emas di multievent Asia Tenggara. Tujuan itu dari nomer ganda kombinasi serta ganda putra.

Untuk wujudkan tujuan itu, Pelti akan memercayakan petenis putra kenyang pengalaman, Christopher. So, Pelti tinggal mencari pasangan yang cocok.

Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, mengaku mereka memang tidak mempunyai petenis lainnya yang dapat diunggulkan. Christoper hanya satu yang dapat dihandalkan.

“Ya jika tidak ada kembali, Christo masih kami utamakan. Jika memang pemain senior dapat bertahan? Ini kan tujuan, jika contohnya ‘oke kami pasang junior semua pada akhirnya engga bisa (emas),” kata Rildo di lapangan tennis indoor Senayan, Senin (11/2/2019).

“Kami masih bicara pergantian tetapi pun bicara fakta junior telah siap apakah belumlah,” katanya.

Untuk menjaring pendamping Christo, Pelti mengadakan seleksi nasional pada 19 Februari. Seleknas itu dibarengi sepuluh petenis putra terunggul berdasar pada rangking nasional. Tetapi, Justin Barki diperkirakan susah ikuti seleknas itu.

“Justin sekolah di luar, kami tidak tahu dapat pulang ataukah tidak. Bila tidak dapat pulang kami sediakan 10 pemain ini yang seleksi kelak,” kata Rildo.

“Jadi masih pelapisnya kami sediakan juga. Walau Christo kami tujuan medali emas (di SEA Games) kelak. Sebab yang sangat berat ini kan melawan Thailand serta Filipina,” ia menuturkan.