Home / Berita Umum / Pengeroyokan Fans Persib Mengakibatkan Satu Fans Persija Tewas

Pengeroyokan Fans Persib Mengakibatkan Satu Fans Persija Tewas

Pengeroyokan Fans Persib Mengakibatkan Satu Fans Persija Tewas – Satu lagi korban jiwa jatuh karena fanatisme terlalu berlebih supporter sepakbola di Indonesia. Haringga Sirila tidak dapat lagi melihat pertandingan team kesayangannya sesudah meninggal dikeroyok oleh pelaku Bobotoh Persib.

” Kita menginginkan untuk ditindak dengan tegas, serta semua pelakunya janganlah ada yang tersisa. Semua pelakunya mesti dicheck serta ada keadilan ditegakkan, ” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018) .

Anies juga berkunjung ke rumah keluarga korban yang terdapat di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, barusan pagi. Melalui story pada account Instagram-nya, Anies terlihat terlibat perbincangan dengan pihak keluarga Haringga di gang sempit dengan latar belakang bendera kuning dari kertas minyak.

Haringga meninggal sesudah dikeroyok oleh beberapa pelaku Bobotoh mendekati laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) seputar jam 13. 00 WIB. Merasakan korban datang dari Jakarta, beberapa pelaku Bobotoh beringas.

Anies lalu menceritakan sudah sempat menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tempo hari malam. Akan tetapi sambungan telephone itu belumlah terbalas, hingga dia akan bekerjasama lagi dengan Ridwan Kamil

” Tetapi sebenarnya ini ialah aksi pidana. Tindak pidana bukan dengan pemda. Tindak pidana dengan aparat penegak hukum, ” tutur Anies.

Haringga ialah keluarga The Jakmania. Akan tetapi Anies minta The Jakmania tunjukkan sikap taat hukum.

” Saya mengimbau pada Jakmania, walau berduka, geram, sedih. Mari perlihatkan jika simpatisan Persija, ialah beberapa orang yang menjunjung tinggi supremasi hukum. Menghormati prinsip-prinsip penegakan hukum, ” papar Anies.

Awal mulanya Anies juga sudah mengemukakan perasaan duka cita melalui account Twitter. Anies juga mengekspresikan kemarahannya.

” Berita wafatnya anak muda tetap menyesakkan. Ini hari menjadi hari duka cita yang sangat dalam. Geram, duka serta sedih! Kekerasan itu menyesakkan. #RIPHaringga #JakmaniaBerduka *ABW, ” catat Anies dalam account Twitter-nya, @aniesbaswedan, Minggu (23/9) .

Sikap yang juga sama diperlihatkan oleh Ridwan Kamil lewat account Instagram. Kang Emil, sapaan akrabnya, mengupload grafis berlatar hitam.

” Begitu sedih serta menyesalkan aksi biadab pelaku Bobotoh yang menodai kemenangan team Persib yg di bisa dgn sulit payah. Bagaimana juga, dalam keadaan semacam ini, dengan kemanusiaan, saya pribadi meminta maaf pada keluarga korban serta rekan2 The Jak Persija, ” papar dia tempo hari malam.

Emil mengharap pelakunya selekasnya tertangkap. Malam itu juga dia sudah mendapatkan laporan jika 5 terduga telah ditahan di Mapolrestabes Bandung.

8 Aktor Pengeroyokan Telah Ditangkap

Delapan orang sudah diputuskan menjadi terduga pengeroyokan Haringa Sirla (23) , supertor Persija Jakarta. Polisi meramalkan aktor penganiayaan lebih dari 10 orang.

” Massa banyak sekali. Seputar 30 orang mungkin ya, ” tutur Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (24/9/2018) .

Pengejaran pada pelaku Bobotoh pengeroyok supporter Persija Jakarta itu belumlah tuntas. Polisi akan mengincar aktor lainnya.

” Usaha kita ke depan akan lakukan pengejaran pada aktor. Kita akan pengaturan dengan Viking serta manajemen Persib agar bisa menunjukkan video hingga mungkin bisa memperoleh terduga yang lain, ” katanya.

About admin