Home / Uncategorized / Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo Keputusan Dimas Kanjeng

Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo Keputusan Dimas Kanjeng

Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo Keputusan Dimas Kanjeng – Kepolisian Resor Probolinggo memperketat pengamanan Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo, menyusul sidang putusan terdakwa Dimas Kanjeng Patuh Pribadi, Kamis, 24 Agustus 2017. Sidang putusan terdakwa Patuh Pribadi ini untuk masalah penipuan.
Kepala Sisi Operasional Kepolisian Resor Probolinggo, Komisaris Polisi Heri Susanto menyebutkan ada sejumlah 2 unit satu tingkat kompi (SSK) atau sekitaran 150 sampai 170 anggota polisi yang dikerahkan untuk mengamankan persidangan. ” Pengamanan dibagi jadi tiga ring. Ring satu didalam, ring dua di sekitaran ruangan persidangan serta ring tiga di sekitaran pengadilan, ” kata Heri, Kamis pagi hari ini.

Sesuai sama mekanisme baku operasional, Heri menyebutkan, pihaknya juga lakukan kontrol didalam ruangan sidang seperti melakklukan sterilisasi ruangan sidang. ” Brimob ada juga serta telah stand by, jumlahnya cukup untuk pengamanan, ” kata Heri. Polisi juga mengecek pengunjung yang masuk ke PN Kraksaan dengan menggeledah tas dan barang bawaan mereka. ” Anggota juga telah disebar di titik-titik yang telah ditetapkan sesuai sama ring pengamanan semasing, ” kata Heri.

Sistem hukum yang tengah dihadapi Patuh Pribadi berdasar pada laporan korban atas nama Prayitno Supriadi, warga Jember. Dari Prayitno juga, polisi terima beberapa tanda bukti yang dipakai Patuh serta anak buahnya menipu beberapa ribu korbannya. Terkecuali terlilit masalah penipuan, Patuh Pribadi juga terlilit sangkaan masalah pembunuhan. Dalam masalah pembunuhan itu, Patuh Pribadi dihukum 18 th. penjara.
Kepolisian Daerah Jawa Timur menangkap Dimas Kanjeng Patuh Pribadi pada 22 September 2016 lantas di padepokannya di Dusun Sumber Cengkalek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Penangkapan itu melibatkan seribu lebih personel karna memperoleh perlawanan dari beberapa ribu pengikutnya.

About admin