Home / Teknologi / Mengundurkan Diri Bos Smartphone HTC

Mengundurkan Diri Bos Smartphone HTC

Di dalam persiapan peluncuran smartphone flagship dual-camera yang dijanjikan meluncur th. ini, presiden usaha smartphone serta connected piranti HTC, Chialin Chang, menginformasikan pengunduran dianya.

HTC dilaporkan belum juga temukan pengganti untuk isi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Chang. Tetapi, tempat itu memanglah berkesan tidak sekali lagi diperlukan sesudah HTC melego beberapa besar tim engineering serta desain smartphone ODM kepunyaannya ke Google.

Berita mundurnya Chang keluar sekitaran dua minggu sesudah HTC menyelesaikan sistem transfer tim ODM dalam kesepakatan usaha bernilai 1, 1 miliar dollar AS itu. Sejumlah 2. 000 pegawai HTC yang memiliki pengalaman mengatasi smartphone Piksel dibawa oleh Google.

Chang sendiri dilaporkan mundur karna merencanakan menguber karier di bagian beda yang masih tetap berkaitan tehnologi, yaitu pengembangan kecerdasan buatan (AI, artificial intelligence) .

“Kami berterima kasih padanya (Chang) atas dedikasi ke perusahan sepanjang enam th. paling akhir serta mendoakan yang paling baik untuk upayanya di masa yang akan datang, ” sebut HTC dalam satu pernyataan, seperti dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Kamis (15/2/2018) .

Sebelumnya menjabat kepala usaha smartphone, Chang gabung dengan HTC jadi Chief Financial Officer perusahaan asal Taiwan itu. Tempat kerjanya sebelumnya HTC yaitu Motorola.

Saat transfer tim ODM smartphone ke Google, HTC menyebutkan akan lebih konsentrasi ke pengembangan beberapa produk virtual reality (VR) jenis headset Vive. HTC juga masih tetap aktif di market smartphone dibawah brand sendiri.

About admin