Home / Berita Bola / Luke Shaw Di Bandingkan Zinedine Zidane

Luke Shaw Di Bandingkan Zinedine Zidane

Luke Shaw Di Bandingkan Zinedine Zidane – Performa Luke Shaw saat Inggris menentang Ukraina dapat pujian. Sampai, perform-nya itu membuat ditandingkan dengan Zinedine Zidane.

Shaw berperanan penting saat Inggris taklukkan Ukraina 4-0 di perempat final Euro 2020. Bek kiri The Three Lions itu membikin dua assist.

Di Stadion Olimpico, Roma, Shaw membikin dua assist untuk gol yang dibuat Harry Maguire, dan gol ke-2 Harry Kane ke gawang Ukraina. Istimewanya, dia melakukan dalam sekejap.

Shaw menolong Maguire membuat gol dalam menit ke-46. Lalu, selang tiga menit, gantian gol Kane terbentuk atas assistnya.

Tertera, Shaw membikin dua assist dalam tempo 3 menit 51 detik. Lalu, ada yang main-main menilai catatan bek Manchester United itu dengan record Zidane di Euro.

Zidane, bekas center player Tim nasional Prancis, pula mempunyai catatan 2 assist sepanjang kesertaannya di Euro. Tapi, dia melakukan dari 14 pertandingan, yang dia mainkan di tiga edisi berlainan Piala Eropa, yaitu di musim 1996, 2000, dan 2004.

Sementara Luke Shaw dapat melakukan dalam tiga menit di satu pertandingan satu edisi Euro. Sampai, Shaw sebetulnya telah membuat 3 assist untuk Inggris di Euro 2020., selesai satu assist pula dia bebaskan di sesi 16 besar.

Habis pertandingan menentang Ukraina, Zidane sendiri trend topic di Twitter, karena namanya ditandingkan dengan Shaw. Bek Inggris itu menilainya statistik itu cukup aneh.

Statistik yang paling aneh,” kata Shaw, ditulis Sportbible.

“Itu bagus, saya pikirkan. Terang, Zidane salah satu center player terunggul yang sempat ada dan saya tak dapat ketimbang dengannya, sama dengan yang saya sebutkan awal kalinya mengenai orang yang berlainan.”

“Ini statistik yang baik untuk didengarkan, akan tetapi perihal paling penting untuk saya malam hari ini ialah gapai semi-final, memperoleh kompetisi lain di Wembley di muka pirsawan kami dan mudah-mudahan membikin mereka berbahagia kembali,” tuturnya.

Setelah itu, Inggris akan menentang Denmark di semi-final Euro 2020.. Apa Luke Shaw dapat membuat assist kembali?

About penulis77