berita bola

Ernesto Valverde Di Pecat Barcelona

Ernesto Valverde Di Pecat Barcelona – Quique Setien bukan pelatih target pokok Barcelona jadi alternatif Ernesto Valverde. Setien dikatakan sekedar pilihan ke-4.

Selesai pemecatan Valverde, pelatih berumur 57 tahun itu dipilih pada Senin (13/1/2020). Setien menyetujui kontrak untuk mengatasi Lionel Messi cs saat 2,5 tahun ke depan.

Pada acara pertemuannya pada media semalam (14/1), Setien menyatakan terkejut disodori pekerjaan ini. Namanya tampak sehabis Barca sempat di kaitkan dengan sejumlah pelatih yang lebih populer seperti Ronald Koeman, Xavi Hernandez, serta Mauricio Pochettino.

Pemilihan Setien ditanyakan karena tak punyai reputasi yang oke. Di selama profesinya, Setien sekedar melatih klub-klub sejenis Racing Santander, Las Palmas, serta paling akhir Real Betis.

Ahli sepakbola Spanyol Graham Hunter yakin jika kegagalannya menggandeng Xavi memaksakan Barca memindah incaran pada Setien. “Mereka datang ke Qatar untuk mengupayakan mengajak Xavi, orang yang mereka telah mengetahui tak akan tiba, tak dapat ada,” sebut ia pada Sky Sports.

“Mereka lebih dulu coba mengajak Ronald Koeman, yang telah mengemukakan pada mereka jika ia tak dapat masuk. Ia berpikir ia dapat melatih Belanda ke arah Piala Eropa serta titel juara pada musim panas.”

“Mereka sadar apa yang sempat dijelaskan Mauricio Pochettino awal mulanya, jika ia lebih baik pulang kampung serta melakukan ladangnya di Argentina dibanding melatih Barcelona, mereka telah coba mengajak ia,” sambung Hunter.

“Quique Setien yaitu seorang pelatih yang memukau dengan mentalitas [Johan] Cruyff, tetapi ia itu pelatih pilihan ke-4. Sampai kini adalah kondisi yang lucu dari mula hingga sampai akhir,” ucap ia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close