Home / Berita Umum / Blusukan Hingga Dari Terminal Sampai Ke Pasar Gus Ipul Makan Nasi Bungkus

Blusukan Hingga Dari Terminal Sampai Ke Pasar Gus Ipul Makan Nasi Bungkus

Surabaya – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), sepanjang hari ini, blusukan ke beberapa tempat. Salah satunya ke Pasar Benowo Surabaya serta Terminal Osowilangun Surabaya, Selasa (13/3/2018).

Setibanya di pasar yang ada di Surabaya Barat ini, Gus Ipul segera disapa oleh beberapa pedagang. Gus Ipul meluangkan untuk sarapan di satu diantara warung depan pasar. Dia pilih untuk makan nasi bungkus dengan pengunjung serta pedagang pasar.

” Mari sekali-kali tidak suapin, ” kata Gus Ipul sembari membagi nasi bungkusnya pada Sofyan (32 th.) salah seseorang pedagang.

Selepas sarapan, Gus Ipul lalu berkeliling-keliling serta terlibat perbincangan dengan beberapa pedagang. Ia lihat dengan segera bagaimana keadaan pasar yang dikelola swadaya oleh orang-orang ini.

Memperoleh yang dirasakan dari orang-orang tentang kursus untuk beberapa pedagang tradisionil, Gus Ipul segera mengakui sepakat dengan saran mereka. Gus Ipul memiliki komitmen supaya pasar tradisionil dapat tertangani serta terbangun jadi pusat ekonomi kerakyatan.

Menurut keponakan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini, ada pasar moderen tidak buat pasar tradisionil lalu mati. Karna market berbagi nya telah berlainan. ” Maka dari itu kami juga akan siapkan kursus untuk pedagang pasae tradisionil ini, supaya tidak kalah dengan pasae moderen, ” papar Wakil Gubernur dua periode ini.

Berkaitan distribusi KUR, menurut dia dapat digunakan maksimal oleh orang-orang, terutama pedagang tradisionil ataupun aktor UMKM. Pemerintah sendiri selalu berusaha credit KUR dengan bunga seringan mungkin saja.

” Th. ini, diputuskan bunga KUR 7 %, dari mulanya 9 % per tahunnya. Saya percaya yang akan datang dapat lebih murah sampai 6 % setahunnya, ” papar Gus Ipul.

About admin