Home / Unik / Bagaiman Caranya Bangkit Dari Peristiwa Yang Memalukan?

Bagaiman Caranya Bangkit Dari Peristiwa Yang Memalukan?

Bagaiman Caranya Bangkit Dari Peristiwa Yang Memalukan? – Moment memalukan seperti bicara melalui batas, salah menegur orang, atau terpeleset di dalam pesta rata-rata datang mendadak serta baru diakui sehabis berlangsung.

Pertanyaannya merupakan bagaimana jalan keluar paling baik buat bangkit kembali dari moment memalukan itu?

Menurut dosen psikologi di John Jay College, Joshua W Clegg, hal pertama yang penting dijalankan merupakan mengaku keadaan itu lewat humor serta tawa.

“Jika Anda memberikannya tanggapan yang menghindarinya, malahan rasa canggung bakal jadi tambah merasa serta lama, ” tangkisnya.

Lewat humor serta tawa, Anda malahan bakal memahami kalau moment memalukan itu nyata-nyatanya bukan suatu hal yang mutlak buat diingat-ingat oleh Anda serta orang lain.

Dari sana, Anda sanggup kembali bersosialisasi seperti umum tanpa ada butuh mengingatkan lawan bicara berkenaan peristiwa itu.

Tapi, apabila Anda terus terasa malu sampai esok harinya, jadi pelajaran ke-2 merupakan terima kalau kekeliruan dapat berlangsung terhadap siapa-siapa saja, termasuk juga diri Anda sendiri.

Seperti yang diungkapkan oleh psikolog di Harvard Medical School, Susan David, PhD, terhadap Fast Company, sisi paling utama dari melalui rasa malu merupakan melatih buat mengasihi serta memaafkan sendiri.

“Ketika Anda memahami kalau Anda sekedar manusia umum yg tidak prima, seperti manusia yang lain, Anda bakal beroleh izin buat membebaskan rasa malu di zaman lantas serta terima usaha yang udah dijalankan, ” ucapnya.

About admin