Home / Berita Bola / Alexander-Arnold Di Coret Timnas Inggris Di Piala Eropa 2020

Alexander-Arnold Di Coret Timnas Inggris Di Piala Eropa 2020

Alexander-Arnold Di Coret Timnas Inggris Di Piala Eropa 2020 – Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold diberitakan dicoret dari Tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2020. Manager Gareth Southgate cenderung pilih beberapa nama laiin untuk status bek kanan.

Dikabarkan ESPN, Senin (31/5/2021), seorang sumber intern memberikan laporan status Reece James (Chelsea) dan Kyle Walker (Manchester City) tidak akan tergusur bila tidak cidera.

Satu slots sisa bisa menjadi punya Kieran Trippier, yang barusan mengantar Atletico Madrid juara Liga Spanyol musim ini. Ini terang jadi berita jelek untuk Alexander-Arnold, yang paling akhir bermain untuk Inggris pada Oktober kemarin.

Alexander-Arnold tidak diundang Tim nasional Inggris dalam tiga pertandingan Kwalifikasi Piala Dunia 2022 lalu, saat itu Southgate menyebutkan bek 22 tahun itu sedang tidak dalam perform terbaik. Kebenaran, Liverpool lagi ada dalam trend negatif di Liga Inggris.

Tetapi hal tersebut dijawab Alexander-Arnold dengan satu gol dan 4 assist dalam 9 pertandingan paling akhir Liverpool di Premier League, di mana 7 kemenangan dan 2 hasil seimbang sukses dicapai. Liverpool pada akhirnya finish tiga besar dan maju ke Liga Champions musim depan.

Walau demikian, nampaknya hal tersebut belumlah cukup memberikan keyakinan Southgate untuk mengantarnya ke Piala Eropa 2020. Inggris akan umumkan tim sah yang berisi 26 pemain ini hari, Selasa (1/6). Batasan waktu registrasi yaitu jam 11 malam waktu di tempat, atau Rabu (2/6) jam 5.00 WIB.

Trent Alexander-Arnold telah bermain di team khusus Liverpool semenjak musim 2016/17, dan telah mendapatkan panggilan Tim nasional Inggris semenjak 2018. Tetapi nampaknya dia memanglah bukan opsi khusus Southgate, ingat baru kumpulkan 12 caps saja dalam 3 tahun.

Pada Piala Eropa 2020, Inggris bergabung di Group D bersama Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia.

About penulis77