Home / Uncategorized / Akibat Paktor Ekonomi Kades Tega Memakai Uang Untuk Rt Dan Rw

Akibat Paktor Ekonomi Kades Tega Memakai Uang Untuk Rt Dan Rw

Akibat Paktor Ekonomi Kades Tega Memakai Uang Untuk Rt Dan Rw – Masalah masalah perlindungan keuangan untuk ketua RT serta RW yang dipertanyakan di Desa Bojongsalam, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) , mulai menjumpai titik jelas.

Kepala Desa Bojongsalam Arena Yusuf Bahtiar yang awalannya menghindari serta menyampaikan belum juga terima duwit itu, mengaku apabila duwit itu sudah dimanfaatkan olehnya. Keterlambatan pembayaran perlindungan keuangan privat untuk Ketua RT serta RW th. 2016 dipakai kepentingan pribadi.

” Saya akui apabila duwit itu dipakai untuk kepentingan pribadi serta saya janji hari Minggu ingin dibayarkan, ” ucapnya pas di konfirmasi lewat sambungan telepon, Jumat (29/9/2017) .

Dia mengaku perlindungan yang datang dari Pemerintah Bandung Barat itu untuk menaikkan duwit kemampuan terpisah yang tidak sama dengan perlindungan bonus RT/RW reguler yang telah jalan.

Dianya juga telah bermusyawarah dengan semua Ketua RT serta RW Desa Bojongsalam serta berjanji selekasnya menuntaskan pembayarannya. ” Saya juga memberikan permintaan maaf serta janji Minggu ini juga akan dibayar. Tapi seandainya yang 2017 memanglah belum juga cair, ” katanya.

Disamping itu istri Bupati Abubakar, Elin Suharliah menyanggah apabila dianya yang menggelindingkan program itu. Hadirnya dianya ketika acara tarawih keliling Pemkab Bandung Barat di Kecamatan Gununghalu cuma sekedar mengikuti suaminya Abubakar yang tengah melakukan pekerjaan kedinasan.

” Saya datang disana mengikuti ayah yang memberi perlindungan dengan simbolis serta turut menyalami warga penerima perlindungan, ” terangnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Orang-orang Desa (DPMD) KBB Wandiana sebutkan, program perlindungan keuangan privat untuk RT serta RW itu telah jalan mulai sejak 2016 jadi bentuk animo bupati pada RT serta RW.

Untuk th. 2016 semuanya aturan telah tersalurkan dengan keseluruhan nilai meraih Rp4 juta. Sesaat untuk th. ini memanglah belum juga disalurkan karna baru dianggarkan di APBD perubahan.

” Untuk th. ini nilai bantuannya ada kenaikan jadi keseluruhan Rp12 miliar, yaitu RT memperoleh Rp75. 000 serta RW memperoleh Rp150. 000, ” sebut Wandiana.

Terlebih dulu, Ketua RT serta RW di Desa Bojongsalam, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, mempertanyakan perlindungan keuangan privat untuk RT serta RW yang tidak kunjung cair mulai sejak th. 2016. Program perlindungan duwit itu sebesar Rp25. 000/bulan untuk Ketua RT serta Rp50. 000/bulan untuk Ketua RW se-Kabupaten Bandung Barat.

About admin