Home / Mancanegara / 35 Warga Nigeria Tewas Akibat Mobil Tanki Bensin Meledak

35 Warga Nigeria Tewas Akibat Mobil Tanki Bensin Meledak

35 Warga Nigeria Tewas Akibat Mobil Tanki Bensin Meledak – Mobil tangki bensin di negara sisi utara Nigeria, Nasarawa meledak. Karena ledakan itu, 35 orang orang meninggal sesaat beberapa ratus yang lain terluka.

” Kami sudah mengonfirmasi sekitar 35 orang meninggal serta lebih dari seratus terluka. Sejumlah besar dari mereka yang meninggal ialah beberapa orang ingin tahu yang bergegas ke tempat peristiwa untuk lihat apakah yang berlangsung, ” kata Direktur Tubuh Manajemen Kondisi Darurat (SEMA) , Usman Ahmed, diambil Reuters, Selasa (11/9) .

Ahmed menyampaikan momen ironis itu berlangsung dalam suatu pom bensin di selama jalan Lafia-Makurdi yang menghubungkan ibu kota Abuja dengan Nigeria sisi utara serta selatan.

” Menurut narasi saksi, truk itu meledak pada titik pengisian gas. Sekarang ini kami tengah menyelidik pemicu tentu insiden itu, ” katanya.

Ini bukan pertama-tama kecelakaan jalan raya menyertakan mobil tangki berlangsung di Nigeria. Pada Juni lantas, sembilan orang meninggal di Lagos karena kapal tanker bensin terbakar. Kecelakaan itu juga mengakibatkan 53 kendaraan lainnya turut hangus dilalap si jago merah.

Buruknya jalan dan standard keselamatan mengakibatkan berjalan-jalan di Nigeria rawan berlangsung kecelakaan.

About admin