Home / Berita Umum / Warna Putih Untuk Plat Kendaraan Sudah Di Resmikan

Warna Putih Untuk Plat Kendaraan Sudah Di Resmikan

Warna Putih Untuk Plat Kendaraan Sudah Di Resmikan – Korps Lantas Lintas Polri sudah memastikan pergantian warna basic pada pelat kendaraan pribadi. Pelat nomer yang semula berwarna hitam akan ditukar dengan warna putih.

” Sesaat ini yang telah fix akan ada pergantian merupakan kendaraan pribadi yang warna basic hitam tulisan putih jadi warna basic putih tulisan hitam, ” kata Kasie STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama, Kamis (26/7/2018).

Warna putih diambil menjadi substitusi karena lebih mempermudah polisi dalam mengamati pelat nomer kendaraan. Diluar itu, penentuan warna putih juga lewat analisis beberapa ahli, diantaranya ahli IT.

Berdasar pada analisis ahli IT warna putih merupakan warna yang mempunyai panjang gelombang terbaik untuk diamankan camera CCTV, hingga jika akan diaplikasikan tilang elektronik tingkat akurasinya terbaik serta tinggi sekali, ” jelas Bayu.

Untuk pengerjaannya sendiri belumlah dipastikan. Polri masih tetap menanti pengadaan sinyal nomer kendaraan bermotor (TNKB).

” Pengerjaannya menanti pengadaan perlengkapan alat bikin/embossing TNKB, karena akan ada pergantian detail jadi sangat baik, ” papar Bayu.

Lebih jauh Bayu membuka, pergantian warna pelat nomer kendaraan ini untuk mempermudah dalam tilang elektronik (electronic law enforcement). Diluar itu, pergantian warna pelat juga dikerjakan supaya mempermudah dalam pengusutan ganjil-genap.

About admin