Home / Berita Umum / Ujian Nasional Berbasis Komputer Diverifikasi |Pendidikan

Ujian Nasional Berbasis Komputer Diverifikasi |Pendidikan

Ujian Nasional Berbasis Komputer Diverifikasi |Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sekarang ini tengah memverifikasi 2.028 dinas sekolah yang mendaftar buat lakukan ujian nasional berbasis computer Atau”Computer Based Test” (CBT).

“Data yang masuk itu terhitung hingga 13 Oktober 2015,” tutur Kepala Sektor Analisis dan System Penilaian Pusat Penilaian Pendidikan Kemendikbud, Suprananto, ditemui usai seminar bertopik bedah UN 2016 di Kantor PW Muhammadiyah di Surabaya, Sabtu 17 Oktober 2015. .

Menurut beliau, jumlah Instansi yang menggelar UN berbasis pc masihlah amat barangkali bertambah dan di harapkan dapat dilaksanakan serasi target buat UN akan datang. Di Bandingkan UN 2015, jumlah tersebut meningkat tajam dari keseluruhan kurang lebih 560 sekolah yang menggelarnya. Kemendikbud, lanjut ia, pun sudah jalankan beraneka ragam evaluasi yang merupakan langkah antisipasi dan pengerjaan lebih baik di bandingkan tahun pada awal mulanya.

“Untuk 2016 diinginkan tambah baik lantaran telah mencari ilmu dari yang perdana. Bagi peserta UN pula mesti lebih baik lantaran saat latihan mengerjakan UN berbasis komputer lebih panjang dan berulang-ulang, tak seperti dahulu yang mepet,” ucapnya. Terkait permasalahan berkaitan factor teknis, kata dirinya, telah ada beraneka ragam langkah yang disiapkan, antara lain apa yang mesti dilakukan ketika listrik mati, server bermasalah, dan sebagainya.

About admin