Home / Uncategorized / Trump Ingin Perbaiki Hubungan Dengan Negara Islam

Trump Ingin Perbaiki Hubungan Dengan Negara Islam

Trump Ingin Perbaiki Hubungan Dengan Negara Islam – Presiden Amerika Perkumpulan, Donald Trump, menginginkan bangun kembali hubungan yang baik dengan dunia Muslim dalam lawatan pertamanya ke luar negeri yang diawali di Arab Saudi, Sabtu (21/5/2017).

Trump sudah pasti menginginkan penyambutan yang hangat demikian ia tiba di negara kaya minya, Arab Saudi, dalam perbincangan degan Raja Salman, sekian kantor berita AFP.

Tetapi, kondisi didalam negeri sungguh kurang baik sesudah pemeriksaan Biro Penyelidik Federal (FBI) lihat ada intervensi Rusia dalam Pilpres AS th. lantas yang dimenangkan Trump.

Bekas Ditektur FBI James Comey sudah menyebutkan kesediaannya untuk memberi info dengan cara terbuka berkaitan dengan penyelidikan itu yang membuatnya dipecat Trump.

Penyelidikan oleh Comey itu bikin Trump menuduhnya sudah lakukan “pekerjaan gila” dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, minggu lantas.

Sebelumnya bertolak ke Arab Saudi, Trump berkicau di Twitter kalau dia bakal ” begitu membuat perlindungan kebutuhan Amerika ” dalam perjalanan maraton delapan hari ke Timur Tengah serta Eropa, yang diinginkan jadi satu ujian diplomatik yang besar baginya.

Pendahulunya, Barack Obama, dilihat dengan penuh berprasangka buruk oleh negara-negara Teluk Arab karna melunaknya jalinan AS dengan Iran. Sedang Trump condong mengambil sikap keras pada Teheran.

” Dia semakin lebih keras pada Iran, ” kata Philip Gordon, sekutu seniornya di Dewan Jalinan Luar Negeri AS. ” Dia takkan mengajari mereka mengenai demokrasi serta hak asasi manusia, ” imbuhnya.

Mendekati kunjungan Trump ke Arab Saudi, Washington serta Riyadh sudah memasukkan pemimpin gerakan Hezbollah Lebanon yang di dukung Iran kedalam daftar hitam.

Dalam lawatan perdananya Arab Saudi, Trump bakal didampingi istrinya Melania serta putrinya Ivanka.

Jumat malam, Arab Saudi menginformasikan sudah menembak jatuh satu rudal balistik yang di luncurkan pemberontak Houthi di Yaman.

AS sediakan senjata, intelijen, serta pengisian bahan bakar hawa ke koalisi pimpinan Arab Saudi yang memerangi pemberontak Houti, yang di dukung oleh Iran serta menentang pemerintah Presiden Yaman Abdu Rabbo Mansour Hadi.

Jalinan dengan dunia Islam, sudah tergores oleh kebijakan imigrasi Trump yang mengaplikasikan larangan masuk untuk enam negara Muslim.

About admin