Home / Uncategorized / Trafik Data Naik Saat Lebaran Sudah Diantisipasi XL

Trafik Data Naik Saat Lebaran Sudah Diantisipasi XL

Trafik Data Naik Saat Lebaran Sudah Diantisipasi XL – Trafik data sepanjang Hari Raya Idul Fitri senantiasa berjalan tiap-tiap tahunnya, serta untuk 2017 ini XL Axiata memperkirakan ada lonjakan trafik data hingga 5. 000 TB perharinya.

Pada hari umum, di th. 2017 ini trafik data di jaringan punya XL perharinya meraih 3. 600 TB. Serta trafik itu diprediksikan bakal melonjak sebesar 30% hingga 40% sepanjang lebaran, atau meraih 5. 000 TB.

Untuk hadapi hal itu, XL miliki sebagian senjata andalan. Apa sajakah langkah yang dijalankan operator yang sama dengan warna biru itu?

Yang pertama yaitu laksanakan drive test serta user experience test di jalur serta ruang maksud mudik. Langkah ini dijalankan di bandara, pelabuhan, jalur mudik, termasuk juga tol baru seperti tol Medan – Tebing Tinggi serta Brebes – Weleri.

Ke-2 yaitu menaikkan kemampuan radio, transmisi serta core. Hal ini dijalankan karna costumer sekarang tidak cuman memerlukan cakupan tanda di satu ruang, tetapi juga dibutuhkan terhubung internet dengan lancar.

” Pelanggan seandainya komplain saat ini tidak hanya masalah coverage, tetapi juga kemampuan jaringan (untuk terhubung internet) , ” tutur I Gede Darmayusa, VP Service Operation Management XL Axiata dalam presentasinya di acara XL Media Gathering di Bali, Senin (8/5/2017) .

Lantas ada pula optimasi serta pengalihan jaringan. Tujuannya yaitu mengalihkan kemampuan yang tidak terpakai di satu daerah ke daerah lain yang lebih memerlukan.

Dalam soal ini yaitu kemampuan dari daerah yang banyak ditinggal pemakai karna mudik, seperti Jakarta, serta diarahkan ke Jawa Tengah serta Jawa Timur. Langkahnya yaitu dengan menggunakan tehnologi MME serta MSS in Pool di jaringan core, yang membantu untuk laksanakan pengalihan itu.

Terakhir yaitu pelebaran cakupan tanda 4G serta 3G yang dijalankan satu diantaranya dengan pengoperasian m-BTS di 35 hingga 50 tempat. Yakni di Pelabuhan Bakauheni, pintu tol Palimanan, pintu tol Pejagan, Brexit Timur dan sebagainya.

” Untuk pemakaian m-BTS ini tambah baik dibandingkan dengan BTS permanen karna pemasangannya lebih cepat. Kemudian barulah dinilai apakah layak untuk jadikan BTS permanen, ” jadi Gede.

About admin