Tes Narkoba Diwajibkan Untuk Calon Pengantin Di Jatim

Tes Narkoba Diwajibkan Untuk Calon Pengantin Di Jatim – BNNP Jawa timur bekerja bersama dengan Kanwil Kemenag Jawa timur akan mengharuskan calon pengantin untuk tes narkoba mulai Agustus akan datang. Ini jadi satu diantara ketentuan yang perlu dilampirkan waktu mendaftarkan ke KUA.

Kepala BNNP Jawa timur Brigjen Bambang Priyambadha akui mempunyai fakta spesial untuk mengaplikasikan kebijaksanaan ini. Diantaranya untuk melahirkan generasi Indonesia yang bersih tanpa ada narkoba.

“Latar belakangnya ialah seperti waktu kita peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tempo hari, milenial sehat tanpa ada narkoba, kita ke arah Indonesia emas,” kata Bambang pada detikcom di Surabaya, Rabu (17/7/2019).

“Untuk ke arah Indonesia emas, kita harus melahirkan generasi yang unggul. Nah, generasi unggul itu harus dilahirkan dari beberapa orang yang bebas narkoba,” paparnya.

Tidak itu saja, langkah ini adalah deteksi awal supaya generasi yang lahir kelak betul-betul sehat.

“Karena itu kita butuh kerjakan deteksi awal lebih dini dari beberapa calon pengantin,” lanjut Bambang.

Waktu diberi pertanyaan prosedurnya, Bambang menyebutkan faksinya sudah lakukan MoU dengan Kanwil Kemenag Jawa timur. Gagasannya, ini akan diresmikan Agustus akan datang.

“Itu jika dengan Kemenag tempo hari awal Agustus diresmikan. Tempo hari saya undang buat saya berikan ke Kemenag agar memberi info serta beberapa langkah pada semua barisan di kabupaten kota,” ujarnya.