Home / Berita Umum / Susi Pudjiastuti Konsentrasi Bersihkan Sampah Plastik Atau Non Organik

Susi Pudjiastuti Konsentrasi Bersihkan Sampah Plastik Atau Non Organik

Susi Pudjiastuti Konsentrasi Bersihkan Sampah Plastik Atau Non Organik – Menteri Kelautan serta Perikanan, Susi Pudjiastuti mengadakan tindakan bersih sampah di Pantai Prigi Trenggalek. Tindakan yang dikerjakan bersama dengan beberapa ratus masyarakat serta beberapa komune, ini konsentrasi bersihkan sampah plastik atau non organik.

Ia menjelaskan pembersihan pantai terpenting dikerjakan untuk mengawasi kelestarian lingkungan di lokasi pesisir. Proses pembersihan pantai ini menyengaja diprioritaskan pada sampah non organik berbentuk plastik serta sejenisnya. Karena sekarang ini jumlahnya sampah plastik yang masuk ke laut makin bertambah.

“Sedotan ini kelak dibuang kemana ? ke tanah terbawa ke laut, di sungai pun ke laut, pada akhirnya sampah plastik dimana saja, laut kita penuh sampah plastik. Kita mesti jagalah bersama dengan, kita mesti menghadap laut kata bapak presiden, janganlah memunggungi laut,” kata Susi di tempat, Selasa (5/2/2019).

Menurut dia membanjirnya sampah plastik di lokasi pesisir mesti mendapatkan perhatian serius dari semua kelompok. Sebab jika dilewatkan akan meneror kelestarian serta ekosistem di laut. Bahkan juga pihaknya meramalkan, jika produksi sampah plastik dilewatkan, jadi 20 tahun depan jumlahnya sampah plastik semakin lebih banyak di banding serta ikannya.

“Kelak sampah plastik itu semakin lebih banyak dari jumlahnya ikannya,” katanya.

Teluk Prigi, Lanjut Susi, adalah salah satunya teluk terunggul dalam dunia yang mempunyai beberapa kekuatan dari mulai perikanan sampai pariwisata. Pihaknya ajak semua komponen penduduk termasuk juga beberapa aktor usaha di bagian kelautan untuk memiliki komitmen dalam mengawasi kelestarian serta ekosistem di laut serta sekelilingnya.

Di pesisir selatan Jawa untuk mencari cekungan yang dalam serta aman semacam ini begitu jarang. Anda ini diberi Tuhan perihal yang mengagumkan. Pelabuhan alam telah ada, jika butuh sandaran kapal tinggal meningkatkan jetty,” tambah Susi.

Sesaat salah seseorang peserta tindakan bersih pantai, Melina Nirmala mengapresiasi pembersihan pantai. Ia mengharap keadaan pantai yang bersih akan membuat nyaman beberapa wisatawan yang hadir suka.

“Barusan waktu kesini ada banyak sampah, saat ini telah bersih, mudah-mudahan makin banyak wisatawan yang hadir,” tuturnya.

About admin