Sepasang Mualaf Berjumpa Di Kota Kendari

Sepasang Mualaf Berjumpa Di Kota Kendari – Mereka mendapatkan hidayah dalam tempat serta waktu yang berlainan. Cinta lalu menjadikan satu kedua-duanya dalam ikatan pernikahan.

Berikut cerita pasangan Yanuar Rustanto (44) serta Komang Suratmini (33), sepasang mualaf yang meniti narasi terpisah dalam memperoleh hidayah agama Islam. Yanuar ialah pria asal Surabaya yang dahulunya beragama Kristen. Komang datang dari Bali serta awalnya memeluk agama Hindu.

Mereka berdua berjumpa di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Komang menceritakan pada detikcom jika Yanuar telah masuk Islam semenjak 2014. Sedang Komang menjelaskan memperoleh hidayah saat ambil Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada Kampus Muhammadiyah Kendari sepanjang 1,5 tahun serta belajar menggunakan hijab.

“Saya kan kuliah mengambil jurusan PLS, kebetulan jika masuk kuliah harus gunakan hijab,” katanya.

Kepala KUA Wua-wua, Musdar yang menikahkan pasangan ini menjelaskan bila sebelum menikahkan pasangan Yanuar serta Komang, dia terlebih dulu mengislamkan Komang.

“Sebelum menikah, mempelai wanita saya islamkan dahulu, jika yang pria walau di KTP-nya masih Kristen tapi dia telah terlebih dulu memeluk Islam,” katanya pada detikcom sebelum bulan puasa.

Pernikahan yang diadakan 16 April 2019 itu berjalan dengan lancar. Kata Musdar bila keluarga kedua pihak ikut juga melihat pernikahan itu. Walau simpel, pernikahan dengan mahar seperangkat alat salat itu berjalan begitu sakral. Musdar akui bila kedua-duanya benar-benar untuk pelajari Islam.

“Banyak keluarganya yang hadir, kami suka juga,” katanya.

Komang akui bila sekarang ini dia begitu bahagia dengan kehidupannya yang baru. “Sebetulnya faktanya bukan karena hanya ingin nikah, tetapi mungkin sebab saya telah memperoleh hidayah,” tuturnya.

Komang bertutur bila suaminya telah terlebih dulu memeluk Islam. “Sebetulnya yang diislamkan sebelum nikah cuma saya, jika suami saya telah Islam semenjak 2014 lalu,” katanya.

Dia mengaku, saat sah memeluk Islam, sekarang ini saat melancong dia sudah memakai hijab. Bukan sekedar itu, menyongsong bulan Ramadhan pertama ini, Komang juga akui telah siap untuk berpuasa. Dia akui akan bersama sang suami untuk pelajari Islam lebih dalam .