Seorang Guru Ngaji Ditangkap Polisi Karena Terbukti Sebar Video Ma’ruf Amin Berkostum Sinterklas

Seorang Guru Ngaji Ditangkap Polisi Karena Terbukti Sebar Video Ma’ruf Amin Berkostum Sinterklas – Penebar video hoax cawapres Ma’ruf Amin memakai pakaian sinterklas waktu mengatakan selamat Natal serta Tahun Baru sudah diringkus, Rabu (26/12) kurang lebih jam 14.00 WIB. Pelakunya nyatanya seseorang guru ngaji. Dan pembuat video tengah dicari oleh Polda Aceh.

Aktor adalah seseorang guru mengaji di satu diantaranya pesantren di Aceh Utara berinisial S (31). Ia diamankan di satu diantaranya pesantren di Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara oleh Satreskrim Polres Lhokseumawe.

Moment ini dimulai waktu Ma’ruf Amin mengatakan Natal terhadap umat Kristiani saat lalu. Terus ada yg berencana menggugah video itu dengan mengedit busana dipakai Ma’ruf Amin berbaju sinterklas. Meski sebenarnya, faktanya waktu Ma’ruf Amin mengatakan Natal gunakan jas serta kopiah.

“Itu pelakunya telah diamankan, itu yg bagikan,” kata Kapolda Aceh, Irjend Pol Rio S Djambak, Jumat (28/12) di Banda Aceh.

Rio menyebutkan pihaknya tak main-main kalau ada pihak yg memberikan hoax serta perkataan kedengkian. Menurut dia, penyebaran hoax adalah tindak pidana yg tak dapat ditolerir.

Dengan perlengkapan tehnologi yg terdapat di ke polisian, katanya, penebar hoax bakal simpel disibak. Bukan cuma membuka penebar, polisi akan juga membuka pembuat video hoax itu.

“Pembuat video hoax itu tengah kita kejar,” ujarnya.

Rio sebutkan, siapa-siapa saja yg berperan menebar kabar hoax bakal diolah oleh polisi.

“Siapa-siapa saja cawapres tak bisa ada yg bikin hoax atau berita-berita dapat mendiskredikkan satu diantaranya pasangan,” tutupnya.