Sampah Kondom Dan Celana Dalam Menutupi Gorong Gorong

Sampah Kondom Dan Celana Dalam Menutupi Gorong Gorong – PD Pengendalian Air Sampah (PAL) Jaya temukan banyak sampah berbentuk kondom sampai celana dalam menutup gorong-gorong di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. PD PAL Jaya bersihkan sampah itu semenjak kemarin.

“Yang banyak itu kan pembalut pantyliner, celana dalam, dimasukkan ke WC, langsung di-flush disana. Terus ya terhitung kondom, celana dalam. Bahkan juga botol plastik banyak,” kata Dirut PD PAL Jaya Subekti waktu dihubungi, Jumat (19/7/2019).

Subekti menjelaskan awalannya mendapatkan laporan tentang aliran terhalang di dekat Kedubes China. Waktu dijelajahi, sumber sampah ada di seputar belakang Kedubes Malaysia.

“Kita menyusur, mana yang menutup dan lain-lain. Semenjak tanggal 2 Juli tempo hari. Pada akhirnya ditemukanlah di belakang kedutaan Malaysia,” ucap Subekti.

Subekti mengatakan pengangkutan sampah masih berjalan sampai ini hari. Faksinya akan meneruskan pembersihan pada Sabtu (20/7).

“Saat ini belum prima lancar, perlakuan Sabtu esok kan gedung-gedung tinggi banyak yang libur. Hingga sampahnya dikit. Hingga rekan-rekan kami akan kerja,” katanya.

Diluar itu, Subekti temukan kabel selama 35 mtr.. Keseluruhan sampah yang diketemukan sampai 10 karung.

“(Kabel) masih 35 mtr.. Esok masih ada tidak tahu. Sekarang sich diketemukan 35 mtr., ada sampah-sampah yang 10 karung itu,” ucapnya.