Review Tottenham Hotspurs vs Manchester United

Laga seru di minggu 33 Liga Primer Inggris, yang mempertemukan Tottenham Hotspurs kontra Manchester United berhasil dimenangkan oleh The Spurs dengan skor telak 3-0. Kemenangan yang diraih oleh tim asuhan Mauricio Pochettino ini, diketahui diraih pada hari Minggu 10 April 2016 di White Hart Lane. Kemenangan iini sudah pasti membuat Tottenham Hotspurs masih memiliki peluang untuk bisa merebuat gelar juara walaupun sangat tipis.

Tiga gol yang dibuat oleh tim tuan rumah diciptakan Dele Alli di menit 70’, Toby Alderwireld di menit 74’ dan Erik Lamela di menit 76’. Walau menelan kekalahan di laga ini, Manchester United justru berhasil mendominasi jalannya laga dengan prosentase 52 persen berbanding 48 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Tottenham Hotspurs mendapat 2 sepak pojok, 5 tembakan yang mengarah ke gawang, 7 tembakan melebar, 9 pelanggaran serta 3 offside. Sedang Manchester United mendapat 7 sepak pojok, 1 tembakan yang mengarah ke gawang, 3 tembakan melebar, 11 pelanggaran serta 2 offside.

Kekalahan yang diterima oleh Manchester United juga membuat tim ini memiliki harapan yang sangat tipis untuk bisa berlaga di kompetisi Liga Champions lantaran memiliki selisih empat angka dari tim yang berada tepat diatasnya, Manchester City.