Home / Hasil Bola / Review Tottenham Hotspurs vs Leicester City

Review Tottenham Hotspurs vs Leicester City

Di pekan ke-21 di Liga Primer Inggris, Leicester City dipastikan kini telah berhasil menempel ketat tim yang berada di posisi puncak di klasemen sementara, Arsenal. Capaian ini didapat setelah tim ini sukses mengalahkan Tottenham Hotspurs di White Hart Lane dengan skor tipis 0-1 pada Kamis 14 Januari 2016 dinihari tadi WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini berhasil dibuat oleh pemain bertahan The Foxes yakni Robert Huth di menit 83’ lewat tandukan. Namun walaupun The Spurs menelan kekalahan, tim ini sebenarnya berhasil mendominasi jalannya pertandingan prosentase 60 persen berbanding 40 persen.

Catatan statistik lainnya diketahui Tottenham Hotspurs berhasil mendapat 16 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 10 tembakan melebar, 13 pelanggaran serta 2 offside. Sedangkan Leicester City diketahui tim ini mendapat 8 sepak pojok, 5 tembakan melebar, 11 pelanggaran serta 1 offside.

Kekalahan ini justru membuat Tottenham Hotspurs berada di posisi keempat di klasemen sementara dengan capaian 36 angka. Tim ini juga memiliki selisih sekitar empat angka dari tim yang berada di posisi ketiga. Sedang kemenangan ini juga memastikan tim asuhan Claudio Ranieri tetap berada di jalur juara pada kompetisi musim ini.

About admin