Review Manchester City vs West Bromwich Albion

Harapan dari Manchester City untuk bisa tetap berlaga di kompetisi Liga Champions pada kompetisi musim depan dipastikan terbuka lebar setelah tim ini berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 saat menghadapi Sunderland pada Sabtu 9 April 2016 di Etihad Stadium. Hasil ini sekaligus memperlebar jarak dengan tim yang berada dibawahnya, Manchester United menjadi empat angka.

Tertinggal terlebih dulu dari gol yang diciptakan oleh Stephane Sesegnon di menit 6’, tim tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan lewat Sergio Aguero di menit 19’ dan Samir Nasri di menit 66’. Kemenangan yang diraih oleh The Citizens itu juga dibarengi dengan penguasaan bola dengan prosentase 61 persen berbanding 39 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Manchester City mendapat 8 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 7 tembakan melebar, 9 pelanggaran, 3 offside. Sedang West Bromwich Albion mendapat 8 sepak pojok, 1 tembakan yang mengarah ke gawang, 5 tembakan melebar, 6 pelanggaran, 1 offside.

Hasil ini membuat tim asuhan Manuel Pellegrini memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk bisa menuntaskan sisa laga pada musim ini dengan berusaha mengamankan kemenangan. Pada laga selanjutnya, Manchester City bakal menghadapi laga pertemuan kedua di babak perempatfinal ajang Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Etihad Stadium.