berita umum

Ratusan Driver GO-JEK Di Yogya Demo Menuntut Agar Open Suspend Diberlakukan

Ratusan Driver GO-JEK Di Yogya Demo Menuntut Agar Open Suspend Diberlakukan – Beberapa ratus pengemudi online mengadakan demonstrasi di muka Kantor PT Gojek Indonesia perwakilan DI Yogyakarta. Beberapa ratus pengemudi online yang menyebut diri Jogja Jateng Menyatu Gebrak Aplikator (JJOGER) ini, demo sebab tidak setuju dengan ketentuan GO-JEK yang dipandang merugikan pengemudi online.

Beberapa pengemudi online ini protes pola bonus yang diaplikasikan oleh GO-JEK. Diluar itu beberapa pengemudi online pun memprotes sebab order yang diterimanya tidak rata. Pengemudi online pun menuntut supaya open suspend diresmikan.

Humas JJOGER, Taufik Besar menjelaskan skema yang digunakan oleh pihak GO-JEK sekarang ini malah merugikan beberapa pengemudi online. Pengemudi online juga minta supaya skema dikembalikan seperti sebelumnya.

“Kami pun menuntut supaya pihak GO-JEK menetapkan pemerataan. Sekarang ini ada account yang gacor (tetap ramai order) serta ada account yang sulit bisa order. Umumnya dalam satu hari kami dapat membawa pulang uang Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu satu hari tetapi saat ini mencari Rp 100 ribu saja sulit,” tegas Taufik.

Taufik pun menjelaskan tuntutan yang lain ialah supaya manajemen GO-JEK mengaplikasikan open suspend. Taufik menyebutkan sampai kini banyak pengemudi online yang di-suspend sebab fakta sepihak.

Waktu pengemudi online memertanyakan suspend, lanjut Besar tidak ada jawaban jelas dari pihak GO-JEK. Besar memandang suspend tiada fakta jelas ini begitu merugikan pengemudi online.

“Komunikasinya sepihak. Tahu-tahu disuspend tiada fakta jelas. Saat diprotes jawabannya cuma sebab skema serta tidak ada keterangan,” pungkas Taufik.

Related Articles

Back to top button
Close
Close