Profesor Asal Korea Mencari Durian Di Indonesia

Bila durian Indonesia disukai oleh orang-orangnya pasti hal yang umum. Tetapi, seseorang profesor Korea, sukses ” meracuni ” keluarganya sampai kecanduan durian Indonesia.

Eje Kim, kisahnya mencapai titel profesor sudah membawanya temukan hal baru dalam kehidupan. Karunia Tuhan di alam yang hingga sekarang ini sangat ia sayangi, terutama yang berada di Indonesia, adalah durian.

Sepenggal cerita perjalanannya juga ia berikan waktu rilis buku ” Happy Yummy Journey ” , satu buku petualangan mengungkap durian ternikmat, serta kearifan lokal beragam negara di ASEAN.

Awal pertemuannya dengan durian, adalah waktu aktivitas merampungkan disertasi membuatnya coba buah tersebut di Singapura.

” Th. 2003 waktu saya tinggal di Singapura merampungkan disertasi untuk pertama kalinya saya mencicipi durian. Ketika itu saya terasa ajaib, karna tempat beli serta makan durian bersama orang yang lain senantiasa penuh tawa serta kebahagiaan, ” tuturnya waktu peluncuran buku ” Happy Yummy Journey ” di Gramedia Central Park, Jakarta

Mulai sejak itu ia mempunyai pengertian sendiri untuk durian, yakni lambang cinta serta kebahagiaan. Dimana ada durian, tentu ada yang suka, tertawa, serta bahagia.

Sesudah dikilas balik, nyatanya durian-durian nikmat yang ia cobalah di Singapura bukanlah asli dari negeri itu. Ia temukan bermacam durian itu datang dari Medan, Aceh, serta Pekanbaru.

” Pada akhirnya saya mengambil keputusan ambil sample disertasi di Indonesia. Terlebih dulu di Vietam, tapi kok nyatanya orang-orangnya kurang bahagia, workaholic seperti di Korea. Jadi mending di Indonesia, ada juga durian, ” pekiknya sambil tertawa.

Lantas ia juga temukan Indonesia dengan lihat kemajemukan orang-orangnya yang mengagumkan, indeks kebahagiaan yang cukup tinggi. Diluar itu, menurut dia juga akan terdapat beberapa hal yang dapat ia eksplor untuk penelitiannya, termasuk juga durian.