Polisi Menangkap Pria Bertato Yang Mencuri Uang Guru SD

Polisi Menangkap Pria Bertato Yang Mencuri Uang Guru SD – Seseorang pria dengan tato di muka ditangkap anggota Polsek Genuk Polrestabes Semarang. Pria bernama Mukodari (24) masyarakat Sembungharjo, Genuk itu membabat uang punya guru-guru di SD 01 Genuksari.

Berpostur gahar dengan tato di badan serta muka, Mukodari diadakan di Mapolsek Genuk dan beberapa tanda bukti.

Momen pencurian berlangsung hari Senin (8/7) lalu seputar jam 08.00 WIB saat situasi libur sekolah. Mukodari ditemani partnernya, Dani yang sekarang masih buron. Mereka hadir menunggangi motor serta berhenti di Kantor Kelurahan Genuksari yang persis ada di samping SD 01 Genuksari.

Sesudah Mukodari melonjak tembok pembatas, dia langsung ke arah ruangan guru serta mecongkel jendela dengan memakai obeng. Sesudah masuk dia langsung mencungkil satu-satu laci meja guru sampai memperoleh uang Rp 2,7 juta dari satu laci.

“Saya bawa serta obeng dari rumah. Jendela saya congkel gunakan obeng,” kata Mukodari, Jumat (20/7/2019).

Dia langsung cepat-cepat kabur melalui jalan masuknya barusan. Dani yang bekerja mengamati kondisi langsung tancap gas sesudah Mukodari membonceng.

Tindakan itu terekam CCTV kantor kelurahan serta polisi selekasnya lakukan penangkapan. Mukodari diamankan di dalam rumah orangtuanya di Sembungharjo Genuk. Dia akui uang dipakai untuk hiburan serta beli sepatu.

“Buat beli celana, pakaian, topi, sepatu dan sebagainya. Saat ini uangnya telah habis,” tutur Mukodari.

Mukodari dijaring masalah 363 KUHP mengenai pencurian dengan intimidasi 7 tahun penjara.

“Insaya Allah tidak lama kita usahakan dengan keras, akan tangkap satu terduga yang lain,” kata Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin.