Home / Indonesia / Polda Metro Jaya Siapkan Pasukan Sambut Demo FPI

Polda Metro Jaya Siapkan Pasukan Sambut Demo FPI

Polda Metro Jaya Siapkan Pasukan Sambut Demo FPI – Polda Metro Jaya mempersiapkan personel pengamanan untuk menghadapi unjuk rasa berkaitan kontrol Imam Besar Front Pembela Indonesia (FPI) Rizieq Syihab di Markas Polda Metro Jaya, Senin (23/1) besok.

” Antisipasi tetaplah ada, namun hingga selama ini belum ada info maupun pemberitahuan bakal ada unjuk rasa dari ormas FPI, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pada detikcom, Minggu (22/1/2017) .

Argo menyampaikan pihaknya sudah mempersiapkan personel yang cukup untuk hadapi peluang ada tindakan demo dari ormas FPI. Pengamanan serta penjagaan Markas Polda Metro Jaya juga bakal diperketat.

” Bila pengamanan sebenarnya dari kemarin-kemarin juga telah ketat, artinya ada pemeriksaan-pemeriksaan untuk yang masuk ke Polda Metro, SOP-nya kan demikian, ” terang Argo.

Disamping itu, Argo mengimbau pada Rizieq tidak untuk mengerahkan massa waktu kontrol itu. ” Didampingi penasihat hukum saja, tak perlu membawa massa, ” tambah Argo.

Seperti di ketahui, Rizieq bakal di check berkaitan ceramahnya masalah tentang lobo Bank Indonesia (BI) pada mata duit rupiah baru yang dinilainya serupa palu arit yang disebut simbol komunis. Atas hal semacam ini, Rizieq dilaporkan oleh warga.

BI sendiri sudah menerangkan kalau hologram pada logo BI itu adalah tehnik rechtoverso, pengamanan untuk mata duit rupiah yang baru.

About admin