Polda Metro Jaya Periksa Habib Istri Dan Kawan Nya

Polda Metro Jaya Periksa Habib Istri Dan Kawan Nya – Nama Kak Emma keluar sehabis rekaman nada yg dikira Firza Husein viral tentang persoalan baladacintarizieq. Maka siapakah sosok Kak Emma yg dalam audio viral itu disebut-sebut oleh Firza?

Hari ini Polda Metro Jaya dapat periksa Habib Rizieq, istrinya, Firza, Kak Emma, dan seseorang pria bernama Muchsin. Firza serta Kak Emma saling udah ajukan penundaan pengecekan.

” Nama Aslinya Fatima, dia orang Arab, panggilannya Umi Emma. Umurnya seputar 40 tahunan, ” ungkap kuasa hukum Kak Emma, Mirza kala melakukan perbincangan dengan Senin (24/4/2017) malam.

Kak Emma didapati tinggal di daerah Depok, Jawa Barat. Menurut Mirza, Kak Emma juga udah pernah di cek berapa kali di Polres Depok tentang persoalan ini.

” Dia istrinya Habib Muchsin yg orang MAKI, itu yg gemar demo antikorupsi. (Muchsin anggota FPI) iya, tetapi udah gak terlampau aktif. Lebih aktif di gerakan MAKI itu, ” katanya.

Bab viral audio yg dimaksud nada Firza dan penuturan lewat WhatsApp, nama Kak Emma benar-benar berapa kali dimaksud. Akan tetapi pihak kuasa hukum menolak Emma paham interaksi pada Firza dengan Rizieq, seperti yg viral di jejaring sosial beberapa saat lalu melalui baladacintarizieq.

” Itu gak benar, kata Bu Emma ke saya, dikarenakan udah letih BAP, pertanyaan penyidik muter-muter, jadi di-iya-iyakan saja. Kata beliau, ‘salah benar saya iyain aja’. Nama nya wanita, dalam makna supaya cepet tuntas BAP, ” jelas Mirza.

” Ada dua atau tiga kali di cek di Polres Depok. Dari pagi hingga malam senantiasa, hingga jam 23. 00 WIB malam, ” sambungnya.

Mirza menyebutkan kliennya benar-benar kenal Firza. Cuma saja bukan hanya kawan akrab dekat.

” Kenal umum saja. Gak deket, dikarenakan polisi muter-muter pertanyaannya, serta dia sudah letih, di-iya-iyain saja, ” ujar Mirza.

Terlebih dahulu polisi menyebutkan Kak Emma cukup dekat dengan Firza. Pengecekan pada Emma dinilai terutama utk paham sejauh mana interaksi Firza dengan Rizieq.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengemukakan pengecekan hari ini dapat dilaksanakan pada Rizieq serta istrinya. Tidak hanya itu Dirkrimum Polda Metro Jaya juga memanggil Firza, Kak Emma, serta Muchsin. Pengecekan pada istri Rizieq menjadi yg pertama.

” Emma serta Muchsin akan juga di cek besok. Emma di panggil besok waktu 13. 00 WIB sama seperti Firza (Husein). Pokoknya pengecekan penambahan, lengkapi atau meng-cross-check alat bukti yg satu dengan yg yang lain, ” kata Kombes Argo, Senin (24/4).

Argo menuturkan, Muchsin akan juga di tanya tentang telpon seluler Habib Rizieq. ” Ya kan ujarnya dia (Muchsin) diperintah buang HP Habib Rizieq, maka itu kita cek, ” ujarnya.