Pertemukan Ketua Kelompok Tani Di Mesuji Untuk Damai

Pertemukan Ketua Kelompok Tani Di Mesuji Untuk Damai – Polisi merencanakan menghadapkan ketua barisan tani yang bentrokan di Mesuji Daftar 45. Polisi ingin memediasi dua barisan itu supaya kondisi di Mesuji Daftar 45 aman.

“Jadi pada hari ke-2 sesudah insiden telah ada titik jelas untuk perantaraan, sebab semalam juga kita bertemu dengan faksi keluarga korban,” kata Kapolres Mesuji, AKBP Eddie Purnomo pada wartawan di tempat tinggal Bupati Mesuji, Pasar Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, Jumat (19/7/2019).

“Selanjutnya barusan pagi telah komunikasi dengan faksi Mekar Jaya serta ketua barisan lain, hingga untuk perantaraan peluang akan berlangsung. Tetapi lihat kondisi dari faksi korban masih juga dalam kondisi berduka,” paparnya.

Polisi pastikan kondisi Mesuji Daftar 45 telah aman. Walau telah aman, polisi serta TNI masih lakukan penjagaan.

“Keadaan kondisi alhamdulillah aman, semua seperti biasa, hanya masih dari kami TNI Polri lakukan penyelamatan,” tutur Eddie.

Awalnya dikabarkan, benturan berlangsung di Mesuji Daftar 45 di antara masyarakat Mekar Jaya Kekal serta Mesuji Raya. Benturan berlangsung pada Rabu (17/7) siang, seputar jam 14.00 WIB.

Ke-2 barisan saling mengaku memiliki hak atas pemrosesan tempat Daftar 45. Mengakibatkan, 3 orang meninggal, serta 10 orang alami beberapa luka.