Peristiwa Terjadi Siang Hari 14.00 Wita

Peristiwa Terjadi Siang Hari 14.00 Wita – Sebatang pohon beringin di dalam rumah dinas Gubernur Bali I Wayan Koster rubuh. Pohon itu menerpa bangunan wantilan (gedung serbaguna) di samping barat.

“Peristiwa jam 14.00 Wita. Memang di samping angin cuaca, hujan angin deras, di samping telah tua, telah lapuk. Ini seperti hidup ranting-rantingnya doang ini,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Propinsi Bali Dewa Matera didapati di tempat, Gedung Jaya Sabha, Denpasar, Bali, Selasa (22/1/2019).

Kerugian karena pohon roboh itu ditaksir sampai beberapa ratus juta rupiah. Genting sisi bangunan wantilan bagian barat terpantau banyak yang rusak serta berguguran.

“Yang terkena Wantilan (tempat pertemuan) Jaya Sabha . Terkena bagian samping barat serta membuat pojok tumpang wantilan di barat laut sisi atas, yang bawah rusak keseluruhan beberapa,” tuturnya.

Mujur tidak ada korban dalam momen ini. Sampai sore hari ini belasan personil dari BPBD Propinsi masih tetap berupaya memotong beringin yang menerpa bangunan itu dengan gergaji mesin.

Tidak ada korban. Bangunan Bali sedikit susah ya menaksirnya, kerugian ditaksir beberapa ratus juta,” tuturnya.