Penduduk Yang Di Tanya Timses Jokowi Kesusahan Menjawab Tentang Kesuksesan Prabowo

Penduduk Yang Di Tanya Timses Jokowi Kesusahan Menjawab Tentang Kesuksesan Prabowo – Elite timses Jokowi-Ma’ruf Amin mengakui terkadang menanyakan pada penduduk berkaitan kesuksesan Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno. Akhirnya, penduduk yang ia tanyai kesusahan memberi jawaban.

“Sebab apapun, menjadi incumbent serta partai politik pengusung (Jokowi-Ma’ruf), kami tetap menyimak dinamika yang ada, tidak cuma berdasar pada hasil survey, tetapi di semua partai politik simpatisan Pak Jokowi membuat safari politik berjumpa dengan rakyat,” kata Sekretaris Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, di Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).
Dalam safari politiknya, Hasto minta penduduk mengatakan tiga kesuksesan bekas Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) serta Komandan Jenderal Kopassus itu. Sekalipun, ia bertanya prestasi Sandiaga Uno, yang sekarang jadi cawapres pendamping capres Prabowo.

“Serta seringkali jika kami menanyakan ke penduduk, ‘Coba ucap tiga kesuksesan Pak Prabowo’, rata-rata kesusahan menjawab. Jika saya menanyakan, ‘Coba ucap tiga peran Pak Sandiaga pada negara dan bangsa, apakah yang telah dilakukan’, semua menjawab masalah pribadi, perusahaannya,” lanjut Hasto.

Menurut Hasto, pihaknya tetap lihat dengan faktual bagaimana tanggapan penduduk saat pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin berjumpa dengan penduduk. Hasto mengutarakan tanggapan yang didapat penduduk tetap penuh ketertarikan serta penuh berharap.

Berkaitan terdapatnya survey yang tempatkan kepopuleran Jokowi-Ma’ruf ada di tempat stagnan atau alami penurunan, Hasto menanyakan kredibilitas instansi survey itu. Ia juga menyentuh instansi survey yang tempatkan pasangan Prabowo-Hatta menjadi pemenang pada Pemilihan presiden 2014.

“Jadi mari kita lihat suatu hal yang tidak cuma dari beberapa hasil klaim sepihak, tetapi apakah yang ada jadi keinginan penduduk,” katanya.

Hasto mengutarakan, Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla (JK) sudah memberi taktik untuk tingkatkan kepopuleran Jokowi-Ma’ruf, terutamanya untuk mencapai pemilih yang belumlah memastikan pilihan.

“Kita miliki cerita bangun pemerintah yang konstan, efisien, dengan suport sembilan partai politik,” katanya.