Home / Berita Bola / Pembajakan Tayangan Liga Inggris Jadi Penghambat

Pembajakan Tayangan Liga Inggris Jadi Penghambat

Pembajakan Tayangan Liga Inggris Jadi Penghambat – Akuisisi Newcastle United oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, belumlah juga tuntas. Gugatan pembajakan tayangan Liga Inggris diklaiim menghambatnya.

Newcastle akan diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF),http://167.114.18.192/~m828bet/ konsorsium Arab Saudi yang diketuai Pangeran Salman. Tapi, telah hampir satu bulan, prosedurnya belumlah juga tuntas.

Dikutip Chronicle Live, proses akuisisi terhenti gara-gara gugatan pembajakan tayangan Liga Inggris. Arab Saudi diklaim bajak tayangan kompetisi Liga Inggris di area Timur Tengah dari beIN Sports, pemegang hak siar dari Qatar.

Petingginya, Yousef al-Obaidly, diberitakan udah menyurati Premier League. Dia mengharap biar akuisisi itu tidak diterima sebab Arab Saudi dituding malah udah bajak tayangan Liga Inggris.

PIF sendiri udah menyerahkan dokumen yang dibutuhkan ke faksi Premier League semenjak tiga minggu saat lalu. Tapi, tuduhan pembajakan membuat proses pembelian club berubah menjadi terhalang, yang sebelumnya diperkirakan tuntas di akhir April.

Premier League diklaim masih meyakini pengaduan faksi BeIN tidak meniadakan pembelian club. Tapi, ada asumsi kalau gugatan itu cukup beresiko. Liga Premier lantas diklaim mesti meyakinkan udah terproteksi dengan hukum jika digugat.

Tidak hanya gugatan pembajakan, Arab Saudi disindir sebab problem hak asasi manusia. Karena, Pangeran Salman pernah dituding ikut serta dalam pembunuhan jurnalis Washington Post Jamal Khashoggi di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2018.

About penulis77