Home / Berita Umum / Pasca Gempa 7 Taraf Richer Polda Menambah Patroli

Pasca Gempa 7 Taraf Richer Polda Menambah Patroli

Pasca Gempa 7 Taraf Richer Polda Menambah Patroli – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menambah patroli pasca-gempa 7 taraf richter (SR) di Lombok. Patroli itu buat mengamankan objek vital sampai menghindar perbuatan kejahatan.

” Jelas, penambahan patroli pada objek vital, juga ada utama ekonomi kita melakukan, jadi tidak cuman mengerjakan usaha perlindungan, pengayoman pada warga kita tentulah mengerjakan proses layanan pada warga itu, ” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M. Iqbal terhadap wartawan di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018).

Iqbal mengatakan pihaknya tidak akan kondisi duka ini dipakai beberapa orang yg mau lakukan perbuatan kejahatan.

” Penegak hukum kami bakal melakukan dengan cara berkesinambungan, kami tidak akan kalau insiden ini dipakai oleh group yg tak bertanggung-jawab, ” tambah dia.

Dia lantas mengharap terhadap warga buat berempati terhadap korban gempa di NTB. Warga juga diperintah tidak untuk berikan kabar hoaks yang bisa menyebabkan ketakutan.

” Kami imbau terhadap semuanya warga biar tak memakai peristiwa ini, mesti berempati serta kita senantiasa mengerjakan dengan cara pundak membahu pada instansi berkenaan TNI, Polri, Pemerintah Propinsi serta Kabupaten ditempat buat sungguh-sungguh mendukung warga Lombok, ” ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan Polri tak kan segan-segan menindak penebar hoaks yg memakai keadaan gempa buat menyebabkan ketakutan.

” Terlebih yg terserang resiko yg sangatlah penting, untuk warga yang lain kami imbau buat memunculkan semangat buat memberikan pesan-pesan sejuk serta perasaan empati ya, serta kami bakal tindak untuk penebar hoaks yang bisa menyebabkan kerusakan keadaan ini serta bisa menyebabkan ketakutan, ” tegas dia.

About admin