Maya Lakshita Noorya Calon Menantu Pakualaman

Maya Lakshita Noorya Calon Menantu Pakualaman  – Pura Pakualaman akan selekasnya melawan acara besar berbentuk pernikahan agung atau dhaup ageng. BPH Kusumo Bimantoro, putra sulung KGPAA Paku Alam X, akan menikah dengan gadis pilihannya. Siapakah gadis mujur yang bergelar dokter itu.

BPH Kusumo Bimantoro adalah calon terkuat putra mahkota dinasti Pakualaman. Ia akan mempersunting dr Maya Lakshita Noorya. Prosesi pernikahannya akan dilangsungkan Hari Sabtu (5/1) yang akan datang.

Dokter Maya lahir di Sleman, Daerah Spesial Yogyakarta, pada tanggal 27 April 1991. Ia adalah putri pasangan Ir H Mandiyo Priyo MT dengan Dra Hj Rini Wijayanti MPd. Waktu kecil serta tahap studi dokter Maya banyak dihabiskan di Yogyakarta.

“Tahap pendidikan ditempuhnya dari mulai TK Masjid Syuhada Yogyakarta, SD Muhammadiyah Sukonandi Yogyakarta, SMP N 5 Yogyakarta, serta SMA N 5 Yogyakarta,” tutur Ketua 1 Dhaup Ageng, KRT Radyowisroyo, Kamis (3/1/2018).

Selesai lulus dari SMA N 5 Yogyakarta, Maya pilih meneruskan studi di Kampus Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Ia ambil jurusan Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran serta Pengetahuan Kesehatan UMY.

“Visinya dalam bagian kesehatan ialah tingkatkan service kesehatan dengan memprioritaskan nilai-nilai kultural,” katanya.

“Tujuannya, memberi service kesehatan yang bukan sekedar didasarkan pada pendidikan kesehatan tapi ikut nilai-nilai kebudayaan yang diaplikasikan dengan terus-terusan hingga jadi satu rutinitas,” tutupnya