Home / Berita Umum / Kontrol Kesehatan Ini Bukan Yang Pertama Buat Jokowi

Kontrol Kesehatan Ini Bukan Yang Pertama Buat Jokowi

Kontrol Kesehatan Ini Bukan Yang Pertama Buat Jokowi  – Akan calon Presiden serta Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) serta Ma’ruf Amin, akan lakukan tes kontrol kesehatan hari ini, Minggu (12/8).

Hal seperti ini dikerjakan menjadi salah satunya prasyarat yang diputuskan oleh Komisi Penentuan Umum (KPU) menjadi capres serta wapres.

Kontrol kesehatan ini sedianya dikerjakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gatot Soebroto. Berdasar pada pantauan CNNIndonesia. com, Jokowi serta Ma’ruf Amin datang seputar jam 07. 58 WIB.

Di ketahui awal mulanya Ma’ruf pergi dari tempat tinggalnya yang ada di daerah Koja, Jakarta Utara. Akan tetapi mobil yang ditumpangi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tidak langsung menuju ke daerah Senen tempat RSUD Gatot Soebroto ada, mobil itu malah berbelok mengarah Istana Negara. Ma’ruf juga dimaksud menuju ke lokasi itu untuk pergi dengan Joko Widodo.
Kedua-duanya didampingi putra serta putri bungsu. Jokowi didampingi Kaesang Pangarep, sedang Ma’ruf Amin didampingi Siti Haniatunisa.

Sebelum masuk ruangan kontrol Jokowi yang kenakan baju berwarna putih dengan corak tulisan ‘bersih, merakyat, kerja nyata’ bersama dengan Ma’ruf meluangkan diri menegur media. Jokowi juga mengakui belumlah minum dan makan semenjak semalam.

” Belumlah (makan dan minum) ya puasa yah, ” kata Jokowi di lokasi Rumah Sakit sekejap sesudah datang di tempat.

Walau kontrol kesehatan ini bukan pertama-tama buat Jokowi akan tetapi diakuinya tidak paham apa-apa serta akan ikuti semua prosedur yang ada.

” Ya tidak tahu yah, ikuti saja prosedurnya, ” kata Jokowi.

Jokowi serta Ma’ruf juga langsung diterima oleh team dokter serta deretan KPU yang sudah menanti di tempat. Kedua-duanya lalu langsung masuk ruangan kontrol untuk melakukan tes kesehatan kira-kira saat hampir sembilan jam ke depan.

Perwakilan koalisi
Tidak hanya Jokowi serta Ma’ruf amin di tempat ada juga delapan Sekjen Partai Konsolidasi terkecuali sekjen Golkar yang dimaksud tengah bekerja ke Sulawesi.

” Kami temani beliau, (Calon presiden serta Calon wakil presiden) memperingatkan juga supaya beliau berpuasa dari tadi malam, ” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP di RSUD Gatot Subroto.

” Tidak hanya kami kan Pak Jokowi serta Pak Ma’ruf juga ditemani keluarga untuk kontrol ini, ” kata Hasto lagi.

Selanjutnya, Hasto menyebutkan kontrol kesehatan ini memang terpenting dikerjakan menjadi salah satunya prasyarat penetapan calon serta wakil capres sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

” Semua itu telah disediakan lahir serta batin. Ini kan (tes kesehatan) sama dengan ketentuan perundang-undangan, ” tuturnya.

Berkaitan hasil serta sistem kontrol, disebutkan Hasto sedianya akan diterangkan oleh team dokter pemeriksa dari pihak rumah sakit.

” Sistem, hasil, kelak diterangkan oleh dokter, ” tuturnya.
Mengenai team pemeriksa kesehatan akan calon presiden serta calon wakil presiden ini akan di pimpin oleh dr. Danardi Sosrosumihardjo Spkj. Team pemeriksa datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta team dokter RSPAD.

Seputar 50 dokter bersama team kesehatan akan ikut serta dalam kontrol kesehatan itu.

About admin