Home / Berita Umum / Keadaan Merapi Di Pagi Hari

Keadaan Merapi Di Pagi Hari

Keadaan Merapi Di Pagi Hari – Gunung Merapi kembali meletus freatik jam 02. 55 WIB barusan. Lantas seperti apa keadaan puncak Merapi pagi hari ini?

Pantauan dari Bukit Klangon, Dusun Kalitengah Lor, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman pada Kamis (24/5/2018) jam 06. 15 WIB, puncak Merapi tertutup kabut tidak tebal serta tidak tipis dengan bertukaran ikuti gerakan angin. Tampak kabut bergerak dari arah timur ke barat. Namun kadang-kadang puncak Merapi pernah tampak cukup terang.

Bukit Klangon berjarak sekitaran 4-5 km dari puncak Merapi, atau ada di dusun paling utara di Sleman. Terlihat beberapa warga setempat naik ke atas Bukit Klangon untuk mencari pakan ternak. Ada yang naik motor, ada pula yang jalan kaki.

” Ingin mencari pakan ternak, ” kata Surani, warga Kalitengah Lor.
Diluar itu juga terlihat sebagian warga dari luar desa yang berniat datang untuk berfoto.

Berdasar pada laporan BPBD Sleman, letusan freatik Merapi awal hari barusan hasilkan asap dengan tinggi kolom menjangkau 6 km serta menghadap ke arah barat. Di lokasi Desa Glagaharjo tidak tampak berlangsung hujan abu. Gunung Merapi sampai sekarang ini masih tetap berstatus Siaga.

About admin