Home / Uncategorized / Giring Nidji Melakukan Politik Uang

Giring Nidji Melakukan Politik Uang

Giring Nidji Melakukan Politik Uang – Penyanyi Giring Nidji serta dua orang yang lain dilaporkan ke Bawaslu DKI Jakarta atas sangkaan politik duit.

Koordinator Divisi Hukum serta Penindakan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri menyampaikan, Giring serta dua orang yang lain itu dimaksud sudah membagikan sembako dengan menggunakan pakaian kotak-kotak khas pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) -Djarot Saiful Hidayat.

” Yang dilaporkan itu sangkaan politik duit, pembagian sembako di Kampung Melayu. Satu diantara yang dilaporkan itu Saudara Giring, ” kata Jufri waktu dihubungi Kompas. com, Selasa (14/3/2017) .

Jufri menyampaikan, Bawaslu DKI bakal memohon info dari pelapor, terlapor, serta saksi-saksi. Perlakuan pelanggaran dikerjakan sepanjang lima hari mulai sejak resmi dilaporkan pada Senin (13/3/2017) oleh pelapor yang didampingi Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) .

” Hari Senin baru dilaporkan resmi lantaran yang pertama (hari Sabtu) itu belum komplit laporannya. Pelapornya tak bawa bukti diri, ” kata dia.

Bawaslu DKI Jakarta berbarengan polisi serta jaksa yang tergabung dalam tim sentra penegakan hukum terpadu (gakkumdu) bakal mencari tahu latar belakang Giring serta ke-2 terlapor yang lain dalam membagikan sembako pada Jumat (10/3/2017) lantas.

” Kami tidak tahu pendukung (Ahok-Djarot) apa tidak. Yang pasti ada orang-orang, dilaporkan dua orang. Yang diliat membagikan itu beberapa gunakan pakaian kotak-kotak, ” kata Jufri.

About admin