Home / Berita Umum / Gerindra Telah Tentukan Sandiaga Menjadi Cawapres

Gerindra Telah Tentukan Sandiaga Menjadi Cawapres

Gerindra Telah Tentukan Sandiaga Menjadi Cawapres – Penentuan Presiden (Pemilihan presiden) 2019 belumlah masuk waktu kampanye, Akan tetapi ke-2 tim dari semasing konsolidasi telah bertanding sebelum pemilihan cawapres (calon wakil presiden).

Wasekjen PAN Erwin Izharrudin contohnya yang menyebutkan tim calon petahana Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi terkena ‘jebakan Batman’. Erwin juga menyanggah pengakuan Wasekjen Demokrat Andi Arief mengenai mahar Rp500 miliar yang dikasihkan ke PAN serta PKS.

“Mahar sampai sekarang ini kita belum pernah dengar itu ya. Jika saya pribadi itu mungkin saja cuma taktik, ” kata Erwin dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/9).

1. Jokowi terkena ” perangkap batman ” rumor ulama versus politik
Menurut Erwin, tim Jokowi tetap menyampaikan agama serta politik mesti dipisahkan. Karenanya ada ijtima ulama dari tim oposis, Erwin menyebutkan tim Jokowi terkena ” perangkap Batman ” dengan jadikan Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin menjadi calon wakil presiden Jokowi.

“Ternyata dapat dibuktikan mereka tidak sama dengan omongannya. Walau sebenarnya dia katakan politik serta agama dipisahkan, tetapi pada akhirnya mengambil ulama, ” jelas Erwin.

2. Jokowi pilih ulama, tidak diambil ulama
Selanjutnya dia mengklaim jika Prabowo diambil ulama lewat ijtima, sesaat Jokowi tidak.

“Saya katakan mungkin saja itu satu taktik yang dihembuskan ‘Gak mungkin saja Sandiaga nih’. Beberapa orang yang mengangkat kita itu datang dari ulama, bukan presiden yang pilih ulama, ” katanya.

3. Semenjak awal Gerindra telah tentukan Sandiaga menjadi cawapres
Karenanya ada ijtima ulama, pihak Jokowi menilainya tim oposisi akan ambil figur ulama menjadi calon wakil presiden. Akan tetapi nama Sandiaga Uno, kata Erwin, sudah disetujui awal mulanya karena argumen figurnya menjadi pelaku bisnis yang memahami perekonomian.

“Pihak oposisi tidak akan mengambil (ulama), pihak tim samping akan gunakan ulama, jika di Indonesia ini, wakilnya mesti ekonomi, bagaimana kita create ekonomi banyak seperti di Singapura. Sandiaga Uno itu dari 0 bukan anak konglomerat, ” jelas Erwin.

About admin