Gempar Berkekuatan 2, 8 SR Berlangsung Di Kalibening, Banjarnegara

Gempar Berkekuatan 2, 8 SR Berlangsung Di Kalibening, Banjarnegara – Gempa bumi kembali berlangsung di Kecamatan Kalibening, Banjarnegara. gempa berlangsung mendekati maghrib, waktu warga mempersiapkan buka puasa.

Gempar berkekuatan 2, 8 SR itu berlangsung jam 16. 37 WIB. Walau tidak mengakibatkan rusaknya bangunan, namun warga yang tinggal di pengungsian cemas serta berhamburan keluar tenda.

Kepala Desa Kertosari Kecamatan Kalibening Agung Wicaksono menyebutkan gempa dengan kemampuan 2, 8 SR begitu merasa di wilayahnya.

” Gempanya kerasa besar. Tak ada yang rusak tapi warga pada cemas, ” tuturnya saar dihubungi Sabtu (19/5/2018) .

Gempa yang berlangsung mendekati buka puasa ini pernah buat warga ketakutan. Demikian rasakan ada getaran gempa warga lari keluar tenda.

” Beberapa besar baru pada nyiapin buka selalu pada lari, ” terangnya.

Disamping itu Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara Setyoeajie Prayordhie menyebutkan sampai sekarang ini terdaftar telah 22 kali gempa susulan mulai sejak 18 April 2018 kemarin. Gempa bumi tektonik yang berlangsung pada Sabtu (19/5/2018) ini ada di kedalaman 7, 5 km.

” Bila dilihat dari kedalaman hiposenternya, gempa bumi ini adalah gempa bumi dangkal yang berlangsung karena sesar lokal, ” tuturnya.

Ia mengimbau supaya warga tidak cemas serta tak ada gempa susulan. ” Warga tetaplah tenang janganlah termakan isu-isu yg tidak bertanggungjawab, ” pungkas dia.