Gara-gara Keteledoran Petugas Jaga, Tiga Tahanan Polsek Tenggilis Kabur

Gara-gara Keteledoran Petugas Jaga, Tiga Tahanan Polsek Tenggilis Kabur – Tiga tahanan Polsek Tenggilis yang kabur karena keteledoran petugas jagalah. Ke-3 tahanan itu manfaatkan kesalahan dua petugas jagalah pada pagi hari.

“Semalam (pagi hari) sebab keteledoran petugas tidak menutup (sel tahanan) cocok ditinggal salat (tahajud),” kata Kapolsek Tenggilis Kompol Totok Sumariyanto, Jumat (12/4/2019).

Disangka tiga tahanan itu dengan gampangnya keluar tahanan sebab pintu tahanan memang tidak digembok.

Sedang untuk tahanan yang kabur, jelas Totok semasing berinisial A, R, serta I. Dua dari mereka ialah tahanan masalah narkoba serta satu masalah kriminil (penipuan).

“Tiga tahanan kabur dua dari narkoba, satu dari kriminil. Selalu inisialnya A, R, serta I. Dua dari Surabaya, satu dari Madura,” jelas Totok.

“Saat ini kami telah membuat team dengan reserse Polrestabes serta Tahti Polrestabes Surabaya. Ini masih tetap pengejaran,” lanjut Totok.

Totok pun menyarankan supaya ke-3 tahanan untuk selekasnya menyerahkan diri. Sebab bila tidak ditindak tegas. Waktu di tanya apa aksi tegasnya, Totok akui akan memberi tegas sesuai dengan kondisi saja.

“Jika dapat mereka selekasnya menyerahkan diri dibanding kita berikan aksi tegas. (Aksi tegasnya) yang pasti lihat kondisi kelak,” pungkasnya.

Di mapolsek tahanan di mapolsek Tenggilis sendiri sejumlah 16 orang. Tetapi dengan kaburnya tiga tahanan sekarang ini tinggal sejumlah 13 orang.