Home / Berita Bola / Euro 2016, 6 Fakta Unik Timnas Albania |Bola

Euro 2016, 6 Fakta Unik Timnas Albania |Bola

Euro 2016, 6 Fakta Unik Timnas Albania |Bola, Tim nasional sepak bola Albania mengikuti jejak Wales dan Irlandia Utara dgn mendapati pengalaman perdana lolos ke babak mutlak Euro 2016 yang bakal digelar di Prancis. Albania menentukan lolos sesudah mengalahkan Armenia 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Group I di Yerevan, Ahad, 11 Oktober 2015.

Yang menarik dari pengalaman Albania ini bukan cuma soal mula-mula kalinya berlaga di babak penting Euro, namun serta sekian banyak fakta menyangkut sekian banyak pemain dan keanggotaannya di Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) pun Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola (FIFA). Berikut ini daftarnya :

1. Dari 19 pemain yang dipanggil buat menjalani laga kualifikasi Euro 2016 melawan Serbia dan Armenia, 14 di antaranya lahir diluar Albania. Ada enam pemain yang lahir di Swiss dan pernah membela tim nasional Swiss umur di bawah 21 tahun.

2. Pemain-pemain berbangsa Albania tidak sedikit jadi penduduk negeri lain maka menyebar di bermacam macam tim nasional sepak bola. Berdasarkan laporan website info Albania, Borozani.com, kepada 5 Maret 2014, ada 54 pemain berbangsa Albania yang dipanggil tujuh tim nasional tidak sama untuk menjalani persiapan Piala Dunia 2014. Tidak Cuma tim nasional Albania yang memanggil 19 pemain, tim nasional Kosovo memanggil 22 pemain, Swiss 5 pemain, Makedonia 4 pemain, Finlandia 2 pemain, Jerman 1 pemain, dan Montenegro 1 pemain.

About admin