Home / Berita Umum / Dua Perampok Spesialis Nasabah Bank Jaringan Palembang Ditangkap Polda Bali

Dua Perampok Spesialis Nasabah Bank Jaringan Palembang Ditangkap Polda Bali

Dua Perampok Spesialis Nasabah Bank Jaringan Palembang Ditangkap Polda Bali – Dua perampok spesialis nasabah bank jaringan Palembang dibekuk Polda Bali. Ke-2 perampok itu merebut uang sejumlah beberapa ratus juta dari beberapa korbannya.

Perampok yang diamankan itu Ilham Wahli Saputra (28) asal Palembang, serta Muhamad Alpian (20) asal Jakarta. Kedua-duanya diamankan di lapangan Astina Gianyar, Selasa (27/11) seputar pukulH 14.00 Wita.

“Aktor ditangkap di Lapangan Astina Gianyar dan hasil dari interogasi awal aktor mengaku tindakannya ambil uang korban atau beberapa nasabah bank yang telah ditarget aktor,” kata Dirkrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan melalui pesan singkat, Rabu (28/11/2018).

Modus yang dipakai beberapa aktor yakni lakukan transfer uang hasil kejahatan ke bank sekalian mengintai korban yang menarik uang tunai. Waktu korban meleng, beberapa aktor ini lalu mengakibatkan kerusakan lubang kunci mobil korban serta kabur dengan uang hasil rampasannya.

“Beberapa tersangka aktor hadir ke bank lakukan transfer uang hasil kejahatan serta memonitor korban/nasabah bank yang lakukan penarikan uang tunai yang setelah itu di taruh dalam mobil. Lalu membuntuti korban serta sesudah korban meleng lalu tersangka aktor berlaga lewat cara mengakibatkan kerusakan lubang pintu mobil memakai baut ukuran 4.6 serta setelah itu ambil uang punya korban serta lantas kabur tinggalkan TKP,” tuturnya.

Hasil dari interogasi beberapa aktor ini mengaku ambil uang di 5 TKP berlainan yakni Rp 40 juta di Jl Raya Wenalu, Gianyar; Rp 414 juta di Jl Raya Mayong, Buleleng; Rp 50 juta di pertokoan Sinar Baru, Buleleng; Rp 35 juta di Desa Banjar, Buleleng; serta Rp 40 juta di lokasi hukum Polda NTB. Sekarang ini ke-2 aktor masih tetap melakukan kontrol di Mapolda Bali.

“Sekarang ini interogasi pada aktor masih tetap dikerjakan untuk di kembangkan berkaitan dengan aktor yang lain ataupun TKP dalam tempat yang lainnya,” papar Andi.

About admin