Home / Berita Umum / Dinsos Jaktim Gelar Razia Orang dengan Masalah Kejiwaan, 3 Orang Terjaring

Dinsos Jaktim Gelar Razia Orang dengan Masalah Kejiwaan, 3 Orang Terjaring

Dinsos Jaktim Gelar Razia Orang dengan Masalah Kejiwaan, 3 Orang Terjaring – Satgas Layanan, Pengawasan, serta Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur mengadakan razia serta penertiban sehubungan pelaksanaan Asian Games 2018. Akhirnya, 3 orang dengan permasalahan kejiwaan (ODMK) ditangkap.

Satgas P3S pergi dari Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari 2, Jakarta Pusat, waktu 10. 05 WIB, Senin (13/8/2018). Petugas menyisir sejumlah titik seperti Jatinegara, Terminal Kampung Melayu, daerah Kramat Jati, Pondok Gede, sampai Jalan Raya Molek.

” Hari ini kita turunkan 30 anggota, ada yg di mobil, bekasnya memakai motor kerjakan penyisiran, ” kata petugas dari Satgas P3S Sudin Sosial Jakarta Timur, Sugiyono, di Jalan Raya Molek.

Tiga OMDK itu diketemukan tengah hanya duduk ditepi jalan. Satu orang di muka City Plaza Jatinegara, satu di Jalan Raya Kramat Jati, dan satu yang lain di Jalan Raya Pondok Gede.

Ke-3 ODMK ini tdk ada yg menantang kala dijaring. Mereka yg terjaring lalu dibawa masuk ke mobil Dinas Sosial.

” Sehabis ini (dibawa) ke Panti sosial Bina Insan Bangun Daya 2, daerah Cipayung, ” lanjut Sugiyono.

ODMK itu akan melakukan observasi serta pembinaan di panti sosial itu. Tapi, apabila ada pihak keluarga yg mencari, mereka bisa dikembalikan ke pihak keluarga.

” Di panti dijalankan pembinaan dahulu. Kelak bila memang benar ada keluarga atau penduduk yg menjadi keluarga kelak dapat diambil, dapat dikembalikan ke keluarganya. Apabila gak ada ya pembinaan di panti. Kelak disana akan dibawa ke rumah sakit jiwa, ” ujarnya.

About admin