Diduga Sopir Kehilangan Kendali, Truk Tabrak Pemotor di Bantul

Diduga Sopir Kehilangan Kendali, Truk Tabrak Pemotor di Bantul – Suatu truk menabrak dua remaja yang berboncengan memakai sepeda motor di Jalan Lingkar Selatan Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, Minggu (20/1/2019) sore. Dikira supir truk kehilangan kendali waktu berjalan zig-zag.

Kanit Laka Selanjutnya Polres Bantul, Ipda Mulyanto membetulkan peristiwa itu. Peristiwa berawal waktu truk bernomor polisi AB 8482 TK ingin pulang dari festival truk di Pantai Goa Cemara. Sebab berbarengan, supir truk yaitu Muhammad Faisal (20), penduduk Dusun Tegal Dono, Desa Sumberarum, Kecamatan Moyudan, Sleman pingin unjuk kemampuan menyopir.

“Jadi truk itu pergerakan pengen pulang, serta mungkin sebab supirnya masih tetap jiwa muda terus mengerjakan zig-zag. Serasi zig-zag itu kehilangan kendali serta membanting stir ke kanan terus menabrak motor yang dinaiki korban,” papar Mulyanto, Minggu (20/1/2019) malam.

“Jika truknya itu melesat dari arah barat ke timur serta motornya dari arah bersimpangan,” paparnya.

Karena tidak dapat mengatur kemudi, Faisal menabrak satu unit motor model matik yang dikendarai Fiki Dwi Terakhir (14) berbarengan Tri Iwantoro (12), kedua-duanya penduduk Dusun Jaten, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul. Sebab bentrokan itu memicu ke dua pelajar itu alami luka yang cukuplah serius.

“Untuk pengemudi motor (Fiki) alami luka kepala berat serta ke dua kakinya patah, serta yang yang membonceng (Iwantoro) alami luka cidera kepala tengah. Kedua-duanya (korban) sesaat ini masih tetap hidup serta tengah dirawat di RSU Santa Elisabeth Bantul,” kata Mulyanto.

“Jika sopirnya malahan tidak luka-luka itu,” sambungnya.

Mulyanto menyampaikan karena peristiwa itu motor yang dikendarai korban ringsek di bagian depan. Dan untuk truk cuma rusak di bagian depan. Sampai sekarang pengemudi truk masih tetap dikontrol oleh anggota Satlantas Polres Bantul.

“Yang pasti masih tetap kami selidiki berkenaan yang memicu tentunya, untuk si sopir (Faisal) telah ditangkap selanjutnya dengan truknya di Polres Bantul,” ujarnya.