Di Perbaiki Mengakibatkan Dua Dermaga di Merak Ikut Juga ditutup

Di Perbaiki Mengakibatkan Dua Dermaga di Merak Ikut Juga ditutup – Kepadatan kendaraan berlangsung di Pelabuhan Merak, Banten. Ini karena terdapatnya penutupan 2 dermaga di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Dua dermaga di Bakauheni yang tengah diperbaiki yaitu dermaga 5 serta 6. Mengakibatkan dua dermaga di Merak ikut juga ditutup serta mengakibatkan kepadatan kendaraan.

“Memang benar ada problemnya bukan di Merak, tetapi di Bakauheni ada perawatan sisi dari dermaga ada perawatan teratur itu berkaitan dengan persiapan angkutan lebaran 1 dermaga, satunya ada penutupan dermaga karena terdapatnya ketubruk dari kapal swasta untuk dikerjakan perbaikan,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Cabang Merak, Soliki, Rabu (1/5/2019).

“Akibatnya karena perbaikan itu dermaga 5 serta 6 karena itu pasangannya yang di Merak harus juga ditutup sebab tidak ada pasangannya,” sambungnya.

Kepadatan berlangsung semenjak Rabu pagi barusan, jalan Cikuasa Atas setelah keluar tol Merak sempat juga berlangsung antrean imbas dari kepadatan di kantong-kantong parkir pelabuhan.

“Akibatnya karena ditutup itu karena itu cukuplah padat, tetapi saat ini telah mulai masuk ke tempat parkir semua,” katanya.

Gagasannya, perbaikan dermaga di Bakauheni usai pada 5 Mei kelak. Pihaknya mengharap supaya perbaikan itu usai pas waktu supaya tidak berlangsung penimbunan kendaraan.

“Lalu memang ini peluang kita untuk lakukan perbaikan untuk persiapan angkutan Lebaran itu dermaga 6 serta satunya karena disenggol atau ditubruk kapal swasta,” katanya.