Home / Berita Umum / Dari 1446 Sapi yang Diperiksa, 99 Ekor Tak Laik Kurban di Tasikmalaya

Dari 1446 Sapi yang Diperiksa, 99 Ekor Tak Laik Kurban di Tasikmalaya

Dari 1446 Sapi yang Diperiksa, 99 Ekor Tak Laik Kurban di Tasikmalaya – Mendekati Hari Raya Idul Adha, beberapa puluh sapi yang di jual banyak pedagang di Tasikmalaya, diketemukan gak laik kurban. Tidak cuman belumlah cukuplah usia serta betina, beberapa sapi kurban juga ditemui sakit.

Dnas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan kontrol hewan kurban beberapa lapak pedagang sapi di Jalan Raya Cintawana serta Cibalanarik pada Senin (13/08/18). Kontrol dijalankan mulai kesehatan mata gigi kuku sampai kesehatan kulit dan anus

Sampai ini siang, dari 1446 sapi kurban yang dicheck, sekitar 99 ekor gak laik kurban. Antara lain 83 ekor sapi umur muda serta 12 ekor betina. Petugas juga temui empat ekor yang sakit sampai beresiko buat dikurbankan

” Akhirnya hingga sekarang jumlahnya sapi yg gak wajar 99 ekor, yang muda sekitar 83 serta betina 12 ekor juga enam ekor sakit. ” kata Kasie Kesmavet Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Heri Kusdiana waktu kontrol hewan kurban.

Walau kontrol dijalankan sejak mulai tgl enam Agustus lantas, tapi tetap saja diketemukan penjual sapi yang menjual sapi gak laik kurban. Mereka sanggah sapi umur muda ini belumlah laris di jual buat dikurbankan.

” Saya jual 49 ekor, sangat murah 17, 18, 19 serta sangat mahal 75 limosin. Yang muda mah belumlah laris di jual ” papar Ade Irawan penjual sapi di Jalan Cintawana.

Sapi yang dinyatakan sehat langsung memperoleh label sehat serta laik kurban dari petugas.

About admin