Home / Kesehatan / Cara Mengurangi Rasa Pedas

Cara Mengurangi Rasa Pedas

Cara Mengurangi Rasa Pedas – Banyak warga Indonesia yang menyenangi makanan pedas. Tetapi kadang, sebagian orang tidak menyangka rasa pedas yang diakibatkan oleh makanan itu rupanya terlalu berlebih hinga mengakibatkan perasaan terbakar pada mulut. Apa Anda termasuk juga orang yang pernah merasakan hal itu? Rasa pedas itu sebetulnya dikarenakan oleh satu senyawa namanya capsaicin yang terdapat di cabai. Lalu, bagaimanakah cara menangani rasa pedas secara cepat?

Rasa pedas sebetulnya dapat hilang sendirinya. Tetapi memang, tidak kesemua orang tahan pada dampak capsaicin yang membakar mulut. Oleh karena itu, cukup banyak orang kadang perlu langkah hilangkan rasa pedas secara cepat. Di bawah ini cara-cara meghilangkan kepedasan yang dapat dicoba:

1. Minum susu Merilis Buku Health Secret of Pepper (2012) oleh Lanny Lingga, Ph.D, minum air putih ialah langkah yang jamak dilaksanakan beberapa orang untuk menangani rasa pedas. Tetapi, cara itu tidak selamanya sukses menyingkirkan pedasnya cabai.judi bola online

Buat orang yang sensitif, cabai yang sudah terburu dikonsumsi akan tinggalkan rasa pedas yang lumayan lama walau sudah minum lumayan banyak air putih. Air yang diminum di waktu kepedasaan malah membuat capsaicin menebar ke semua rongga mulut hingga rasa pedas makin menebar.

Pemakaian air dingin serta air hangat sama juga, yaitu tidak dapat hilangkan rasa pedas dengan selekasnya. Yang berlangsung cuma impak air hangat atau air panas yang memberbesar pori-pori lidah, hingga seakan-akan lidah mati rasa.

Supaya pedas itu cepat hilang, Anda juga disarankan untuk minum beberapa teguk susu atau makanan olahan berbahan susu, seperti yogurt serta es cream. Susu diketahui memiliki kandungan protein susu (casein) yang dapat dibuktikan efisien hilangkan sensasi panas karena capsaicin. Dalam soal ini, casein kerja untuk pelarut yang baik pada capsaicin. Susu fresh semakin efisien untuk melaturkan capsaicin dibandingkan susu bubuk. Tetapi, bila tidak memiliki, Anda bisa mengubah susu fresh dengan larutan susu bubuk full krim.

2. Selekasnya kunyah nasi atau roti Merilis Buku Pandai Ibu Rumah Tangga (2011) oleh Nailul HD serta Rahmalia Agustina, langkah lain yang baik untuk menangani rasa pedas secara cepat ialah selekasnya kunyah makanan yang memiliki kandungan zat tepung, seperti sekepal nasi atau sepotong roti tawar.

Bahan makanan tipe ini dapat selekasnya menetralkan alkaloid alami pada capsaicin hingga rasa pedas yang dirasa selekasnya menyusut.

3. Mengonsumsi gula Merilis Buku 1001 Makanan Sehat (2015) oleh Team Naviri, mengonsumsi satu sendok gula dapat hilangkan sensasi pedas di lidah secara cepat. Gula bergranulasi serta madu bisa kurangi sensasi panas pada lidah. Gula dapat menghisap minyak pedas serta memberi rasa tidak sama pada lidah.ultimate gaming

4. Minuman asam Merilis Buku Hasrat Pedas Paling Disukai (2014) oleh Andie & Hadi, air jeruk, lemon, atau juice tomat cukup baik hilangkan pedas secara cepat sebab rasa asam yang dibuat bisa menolong hilangkan senyawa capsaicin dari cabai.

5. Gunakan garam Merilis Buku 124 Panduan Membuat Kepentingan Rumah Tangga Jadi Mudah serta Hemat (2013) oleh Windya Novita, bila terusik dengan rasa pedas yang terlalu berlebih, tambahkan sedikit garam di bagian bawah lidah Anda. Rasa pedas akan menyusut serta hilang.

About penulis77