Home / Berita Umum / Cak Imin, Akan Diperhitungkan Juga Jadi Cawapres Prabowo.

Cak Imin, Akan Diperhitungkan Juga Jadi Cawapres Prabowo.

Cak Imin, Akan Diperhitungkan Juga Jadi Cawapres Prabowo – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan, nama bekas Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung (CT) malas maju menjadi calon wapres di Pilpres 2019. Alasannya, CT ingin konsentrasi pada usaha yang sampai kini ia tekuni.

” Namun yang saya kenali yang tidak ingin maju di kontestasi Pilpres 2019, ingin konsentrasi usaha. Kelak kita akan saksikan ya, akan kita tanyakanlah, ” kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Riza menyampaikan, sekarang ini perbincangan cawapres untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto makin mengerucut sekurang-kurangnya tujuh nama. Salah satunya, PKS ada Ahmad Heryawan serta Salim Segaf Aljufry, PAN mengerucut ke Zulkifli Hasan, Demokrat menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Tuan Guru Bajang (TGB) sedang dari kelompok non-partai ada nama Anies Baswedan serta Chairul Tanjung.

” Jadi telah mengerucut memanglah, telah sedikit lagi dari calon-calon ini, ” katanya.

Terkecuali beberapa nama diatas, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan kata lain Cak Imin juga diinginkan dapat berhimpun dengan Gerindra. Cak Imin, akan diperhitungkan juga jadi cawapres Prabowo.

” Terkecuali mungkin Cak Imin ingin berhimpun koalisi Partai Gerindra pasti kami memberikan kesempatan serta tempat yang terhormat pasti mesti kita pertimbangkan. Saya sangka nama-namanya kira-kira semacam itu. Semuanya partai selalu diskusi, ” ucapnya

Semula, Ketua DPP PKS Mardani Ali Seramengungkapkan nama calon wapres yang akan mengikuti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah mengerucut jadi empat nama. PKS senang apabila Prabowo meminang kadernya.

” Bila Jokowi lima, bila Prabowo telah empat, ” kata Mardani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

” Berarti kita akan senang bila diambil jadi cawapres, ” katanya.

About admin